KP2KP TILAMUTA

Ada Proyek Jembatan, Petugas Turun ke Lapangan Gali Potensi Pajak

Redaksi DDTCNews | Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Ada Proyek Jembatan, Petugas Turun ke Lapangan Gali Potensi Pajak

Ilustrasi.

TILAMUTA, DDTCNews – KP2KP Tilamuta mengadakan Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) pada proyek pengadaan pengganti jembatan Latula di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo pada 3 Agustus 2022.

Pelaksana KP2KP Tilamuta Ganang Baskara mengatakan KPDL ini dilakukan untuk mengumpulkan data dan informasi secara langsung di lokasi tempat tinggal atau kedudukan dan/atau tempat kegiatan usaha wajib pajak.

“Selain mengumpulkan informasi proses bisnis wajib pajak, petugas juga memberikan edukasi seputar perpajakan kepada wajib pajak,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Ditjen Pajak (DJP), Kamis (25/8/2022).

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Dalam pelaksanaan KPDL ini, lanjut Ganang, petugas melakukan pengumpulan data dengan metode pengamatan langsung ke tempat pekerjaan pembangunan sehingga data potensi pajak akurat sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Pada gilirannya, sambungnya, KPDL ini dapat meningkatkan kualitas dan validitas data yang dimiliki DJP. Adapun KPDL ini rutin dilaksanakan demi menggali potensi perpajakan yang ada di wilayah kerja KPP Pratama Gorontalo dan KP2KP Tilamuta.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap wajib pajak ke depannya taat pajak dan menyetorkan kewajiban perpajakannya ke kas negara atas penghasilan yang diperoleh,” tuturnya.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Selain itu, lanjut Ganang, kegiatan KPDL ini juga untuk mendekatkan pajak kepada masyarakat sekitar dengan cara memberikan penjelasan kepada wajib pajak akan pentingnya peran pajak bagi negara.

KPDL dilaksanakan melalui teknik pengamatan potensi pajak, tagging, pengambilan gambar, dan/atau wawancara. Tujuan dari KPDL di antaranya untuk perluasan basis data, potensi pajak, penambahan wajib pajak baru, profil wajib pajak, serta peningkatan kemampuan penguasaan wilayah. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN