SPANYOL

Sambangi Pengadilan, Ronaldo Diperkirakan Akan Akui Kesalahan

Redaksi DDTCNews | Selasa, 22 Januari 2019 | 16:52 WIB
Sambangi Pengadilan, Ronaldo Diperkirakan Akan Akui Kesalahan

Cristiano Ronaldo datang bersama sang kekasih Georgina Rodriguez untuk sidang pengadilan tentang penghindaran pajak di Madrid. (foto: twitter AFP)

MADRID, DDTCNews – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo sambangi pengadilan Madrid untuk menghadapi tuduhan penghindaran pajak. Atas tuduhan tersebut, ada potensi denda sekitar 18,8 juta euro yang harus dibayar.

Pemenang lima kali Ballon d’Or Eropa ini diperkirakan akan mengaku bersalah dan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya akan ada hukuman penjara selama 23 bulan. Di Spanyol, hakim dapat menunda (suspend) hukuman selama dua tahun atau kurang untuk pelanggaran pertama kalinya.

“Penyerang Juventus itu diperkirakan akan tampil di hadapan hakim dan menerima hukuman dua tahun yang ditangguhkan sebagai bagian dari kesepakatan dengan jaksa penuntut Spanyol dan otoritas pajak tahun lalu,” demikian informasi yang dilansir dari stuff.co, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga:
Waduh, Shakira Lagi-Lagi Tersandung Kasus Pajak

Ronaldo dituduh menghindari pajak di Spanyol antara 2011 hingga 2014 ketika dia bermain untuk Real Madrid. Awal tahun lalu, Ronaldo menyangkal kabar mengenai penghindaran pajak image right tersebut. Dia menilai kabar itu disebarkan untuk menjatuhkan kariernya.

Nyatanya, jaksa penuntut mengatakan hasil keuntungan dari kesepakatan image right Ronaldo telah disalurkan melalui perusahaan di negara asing dengan tarif pajak yang lebih rendah. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembayaran pajak yang seharusnya dilakukan.

Pada 2017, seorang jaksa penuntut negara menuduh Ronaldo melakukan empat tuduhan penipuan pajak dari 2011-14 senilai 14,7 juta euro. Ronaldo dituduh menggunakan perusahaan di luar Spanyol untuk menyembunyikan pendapatan yang dibuat dari image right.

Baca Juga:
Diduga Gelapkan Pajak, Pelatih Real Madrid Ini Terancam Dipidana

Saat itu, setelah diinterogasi selama hampir 90 menit di pengadilan Madrid, pesepak bola asal Portugal itu mengaku kepada hakim bahwa dia tidak pernah mencoba menghindari pajak. Tuduhan itu tidak melibatkan gajinya di Real Madrid, klub sebelum dia bergabung dengan Juventus pada tahun lalu.

Sekadar informasi, beberapa pesepak bola lainnya telah mengalami penyelidikan dari otoritas pajak di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa diantaranya adalah Lionel Messi, Jose Mourinho, Javier Mascherano, Marcelo, Luka Modric, Alexis Sanchez, Ricardo Carvalho, Angel Di Maria, Radamel Falcao dan Fabio Coentrao. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 25 April 2024 | 19:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Pegawai Diimbau Cek Kebenaran Pemotongan PPh 21 oleh Pemberi Kerja

Kamis, 25 April 2024 | 18:54 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Level SAK yang Dipakai Koperasi Simpan Pinjam Tidak Boleh Turun

Kamis, 25 April 2024 | 18:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Ajukan e-SKTD untuk Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tagihan Listrik dan Air dalam Sewa Ruangan Kena PPN, Begini Aturannya

Kamis, 25 April 2024 | 17:45 WIB DITJEN PERIMBANGAN KEUANGAN

Imbauan DJPK Soal Transfer ke Daerah pada Gubernur, Sekda, hingga OPD

Kamis, 25 April 2024 | 17:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Pemerintah Siapkan Tarif Royalti 0% untuk Proyek Hilirisasi Batu Bara

Kamis, 25 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

WP Tak Lagi Temukan Menu Sertel di e-Nofa, Perpanjangan Harus di KPP

Kamis, 25 April 2024 | 15:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ingat, Pakai e-Bupot 21/26 Tidak Butuh Installer Lagi Seperti e-SPT