APARATUR SIPIL NEGARA

Kunjungi Kanwil Pajak di Solo, Sri Mulyani Sampaikan Pesan-Pesan Ini

Redaksi DDTCNews
Senin, 27 Februari 2023 | 16.24 WIB
Kunjungi Kanwil Pajak di Solo, Sri Mulyani Sampaikan Pesan-Pesan Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyapa para pegawai Kemenkeu di Solo. (Instagram Sri Mulyani)

SOLO, DDTCNews – Hari ini, Senin (27/2/2023), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunjungi Kantor Wilayah Ditjen Pajak (DJP) Jawa Tengah II di Solo.

Dalam kunjungan tersebut, Sri Mulyani bertemu dengan seluruh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), terutama jajaran DJP. Dia mengaku telah berdialog untuk mendengar langsung suasana hati dan kondisi para pegawai.

“Saya percaya mayoritas sangat banyak pegawai @kemenkeuri, termasuk jajaran pajak, adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar, lurus dan jujur,” ujar Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram.

Sri Mulyani mengaku turut merasakan kekecewaan dan luka yang sama atas perbuatan pencemar nama baik instansinya. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka menyerah. Semangat pegawai Kemenkeu, sambungnya, tidak surut untuk mengelola serta menjaga keuangan negara.

“Kepercayaan publik harus kami bangun dan raih kembali dengan terus bekerja tekun, kompeten, dapat diandalkan, dan jujur,” imbuh Sri Mulyani.

Pegawai Kemenkeu, lanjutnya, akan fokus menjalankan tugas, memperbaiki cara kerja, melayani masyarakat, dan mendengar masukan masyarakat untuk perbaikan. Kemenkeu juga akan terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.

“Karena uang negara adalah amanah rakyat,” kata Sri Mulyani. Simak ‘Sri Mulyani: Pajak yang Telah Anda Bayarkan Tidak Boleh Disalahgunakan’.

Dalam kesempatan tersebut, dia meminta seluruh pegawai dan para pimpinan di lingkungan Kemenkeu dan DJP untuk terus saling menjaga dan mengingatkan serta tetap setia pada jalan yang lurus dan benar.

“Kita bersama akan terus memperkuat pengawasan internal Kemenkeu dan tegas membersihkan lembaga kami dari mereka yang telah mengotori dan mengkhianati integritas,” katanya. Simak ‘Sri Mulyani Minta 3 Layer Pertahanan Soal Integritas Pegawai Diperkuat’.

Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Kemenkeu, khususnya DJP, yang selama ini terus bekerja dengan integritas tinggi, jujur, kompeten, dan amanah. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.