KEBIJAKAN PAJAK

Kembali Dibuka, DJP Umumkan Pendaftaran Program Relawan Pajak

Dian Kurniati
Senin, 26 Agustus 2024 | 15.30 WIB
Kembali Dibuka, DJP Umumkan Pendaftaran Program Relawan Pajak

Program Renjani.

JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Pajak (DJP) mengumumkan periode pendaftaran program Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) kembali dibuka.

DJP menyatakan periode pendaftaran program Renjani untuk mahasiswa dibuka sampai dengan 30 September 2024. DJP pun mengajak mahasiswa yang berminat menjadi relawan pajak untuk segera melakukan pendaftaran.

"DJP memanggil mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk membangun networking, leadership, dan experience based learning melalui program Renjani," bunyi keterangan foto yang diunggah akun media sosial DJP, Senin (26/8/2024).

Program Renjani merupakan wadah bagi seluruh relawan pajak yang ingin menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk melakukan edukasi pajak bagi masyarakat secara sukarela. Bagi mahasiswa yang berminat, dapat mendaftar melalui laman edukasi.pajak.go.id/renjani.

Pendaftar pada laman tersebut perlu mengisi data diri dan mengunggah esai atau tautan video dan mengeklik "submit". Ketentuan esai atau video juga dapat diakses melalui bit/ly/Renjani2024.

Nanti, sistem akan mengirimkan email pemberitahuan kepada pendaftar. Pada tahap ini, pendaftar perlu melakukan reset password pada tautan aktivasi yang dikirimkan melalui email. Pendaftar pun dapat login ulang dengan password baru dan akun Renjani sudah siap digunakan.

"Selengkapnya terkait Renjani, kunjungi laman edukasi.pajak.go.id/renjani," tulis DJP.

Berdasarkan laman DJP, tugas utama relawan pajak ialah membantu individu atau kelompok yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi persyaratan perpajakan.

Relawan pajak dapat memberikan bantuan, mulai dari cara pengisian formulir pajak, penjelasan mengenai aturan pajak, atau membantu individu memahami hak dan tanggung jawab mereka terkait dengan perpajakan. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.