KERJA SAMA KEPABEANAN

Ini Tujuan Customs of Timor Leste Sambangi DJBC

Gallantino Farman
Rabu, 9 November 2016 | 10.35 WIB
Ini Tujuan Customs of Timor Leste Sambangi DJBC
(Foto: kemenkeu.go.id)

JAKARTA, DDTCNews - Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi dan jajarannya dikunjungi oleh Customs of Timor Leste di Jakarta beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk bertukar pengalaman mengenai sistem dan prosedur kepabeanan di Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Customs of Timor Leste Jose Antonio Fatima Abilio mengatakan pemerintah Timor Leste tengah berbenah untuk melakukan reformasi kepabeanan.

"Bersama Indonesia, kita akan adakan pelatihan bagi anak buah kapal (ABK) dan nahkoda untuk pengawasan pantai dan laut di wilayah Timor Leste," ungkap Jose.

Sementara itu, Heru mendukung akan diadakannya patroli bersama antara kedua negara, untuk memperketat pengawasan laut di wilayah Nusa Tenggara dan Timor Leste.

Seperti dikutip melalui laman Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), telah disepakati pula nantinya akan disusun suatu mekanisme kerja sama internasional dalam mengedepankan pertukaran data untuk kemajuan instansi kepabeanan di masing-masing negara.

Sebelumnya, rombongan Customs of Timor Leste telah berkunjung ke kantor DJBC di Tanjung Priok Bekasi untuk melakukan benchmark terhadap sistem dan prosedur kepabeanan yang ada di sana. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.