PEMBANGUNAN PERBATASAN

SMI Tinjau Persoalan Warga di NTT

Redaksi DDTCNews
Senin, 17 Oktober 2016 | 20.02 WIB
SMI Tinjau Persoalan Warga di NTT

MAUMERE, DDTCNews  – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), wilayah kerja Flores dan Lembata, Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengetahui secara langsung persoalan di lapangan.

Dia menuturkan kunjungan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta jajarannya memprioritaskan daerah-daerah perbatasan.

“Saya ingin melihat dan mendengar. Saya tidak mau hanya mendapatkan laporan di kantor,” tuturnya, Senin (17/10).

Dia menilai perekonomian di Maumere masih berjalan sangat lamban. Sri Mulyani berjanji ke depan akan lebih sering lagi turun ke lapangan.

Pada kesempatan itu seperti dikutip laman Kemenkeu, Sri Mulyani juga mengunjungi sekolah-sekolah menengah yakni SMPP dan SMA Seminari Maria Bunda Segala Bangsa.

Semasa Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sekolah tersebut pernah mendapatkan bantuan senilai Rp3 triliun dari pemerintah.   

Sri Mulyani sendiri menilai pembangunan sekolah merupakan salah satu program prioritas negara untuk menjamin kehidupan bangsa yang lebih baik di masa mendatang.

“Untuk urusan sekolah saya pasti sangat mendukung. Orang tua saya adalah guru. Maka saya tahu soal kebutuhan dan keinginan sekolah-sekolah,” ujarnya. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.