INVESTASI ASING

Bangun Banten, Australia Teken MoU

Redaksi DDTCNews
Senin, 10 Oktober 2016 | 14.33 WIB
Bangun Banten, Australia Teken MoU

JAKARTA, DDTCNews – Australia Indonesia Business Council (AIBC) hari ini menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Banten Global Development (BGD), salah satunya untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) 1.350 megawatt di Banten.

Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Babar Suharso mengatakan pembangunan kawasan industri dan pelabuhan akan menjadi agenda utama AIBC.

Cukup banyak potensi yang bisa dikembangkan di Banten. Melalui penandatanganan nota kesepahaman, Banten akan mengalami sejumlah pembangunan yang akan dibantu oleh Australia,” ujarnya di Jakarta, (10/10).

Penandatanganan MoU tersebut menjadi gerbang kedatangan investor Australia untuk menanamkan modalnya di Banten. Selain membahas pembangunan PLTG 1.350 megawatt, isi dari MoU tersebut juga mengatur rencana kerjasama membangun kawasan industri dan pelabuhan terpadu.

Babar berharap Australia mampu melihat sektor lain yang juga menjadi potensi di Banten. Menurutnya, perjanjian tersebut menjadi suatu fase awal pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah untuk membangun Banten.

“Kami sangat mengharapkan investasi tidak berhenti hanya di sini, mungkin bisa investasi di luar MoU. Masih banyak potensi di Banten,” ucapnya.

Saat ini, Australia sudah mensosialisasikan substansi MoU tersebut kepada sejumlah pengusaha besar di Australia. Sosialisasi tersebut mendapatkan respon yang positif. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.