PILKADA 2024

12 Partai KIM Plus Deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Cagub DKI Jakarta

Muhamad Wildan
Senin, 19 Agustus 2024 | 17.51 WIB
12 Partai KIM Plus Deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Cagub DKI Jakarta

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengikuti rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

JAKARTA, DDTCNews - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta.

Partai-partai yang tergabung dalam KIM Plus antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.

"Ini sangat istimewa [karena] calon gubernurnya dari Partai Golkar, calon wakil gubernur dari PKS, dan penyelenggara yang menyukseskannya dari Partai Gerindra. Jadi kami pengantinnya KUA-nya adalah Partai Gerindra," kata RK, Senin (19/8/2024).

Menurut RK, dicalonkannya dirinya sebagai calon gubernur bersama Siswono sebagai calon wakil gubernur adalah simbol dari rekonsiliasi nasional. Partai-partai yang awalnya bersaing dalam Pilpres 2024 kembali bersatu untuk mencapai tujuan bersama.

"Sudah ditunjukkan oleh orang tua kita Bapak Joko Widodo (Jokowi) dan Bapak Prabowo, setelah kontestasi datanglah rekonsiliasi. Di skala wilayah inilah yang ingin kita tunjukkan, 12 dari partai politik ini menunjukkan semangat yang sama," ujar RK.

RK pun menyatakan siap menyampaikan gagasannya kepada publik dalam masa kampanye Pilkada 2024. RK mengatakan dirinya bersama Suswono mengusung gagasan Jakarta Baru dan Jakarta Maju untuk 5 tahun ke depan.

Tak lupa, RK mengatakan gubernur-gubernur Jakarta sebelumnya telah melaksanakan tugasnya dengan baik. RK berkomitmen untuk melanjutkan setiap prestasi dari gubernur-gubernur dimaksud.

"Kami berkomitmen melanjutkan prestasi yang sudah dilakukan Pak Heru [Budi Hartono] selaku Pj, oleh Pak Anies [Baswedan] sebagai gubernur terdahulu, oleh Pak Djarot [Saiful Hidayat], Pak Ahok, Pak Jokowi, semua punya jejak prestasi. Jika hal itu baik kami akan lanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan," ujar RK. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.