ADMINISTRASI PAJAK

Notifikasi Eror ‘Demo Use’ e-Faktur 4.0, Ini Solusi dari DJP

Redaksi DDTCNews
Senin, 12 Agustus 2024 | 10.06 WIB
Notifikasi Eror ‘Demo Use’ e-Faktur 4.0, Ini Solusi dari DJP

Ilustrasi. Tampilan notifikasi eror pada e-faktur.

JAKARTA, DDTCNews - Sejumlah wajib pajak kembali mengeluhkan adanya kendala terkait dengan penggunaan e-faktur pada pagi ini.

Melalui media sosial X, mereka mengeluhkan permasalahan yang sama, yakni munculnya notifikasi eror. Notifikasi eror yang dimaksud adalah ‘This program is generated by unregistered Jar2Exe and it has expired to run for DEMO use’.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jika muncul notifikasi ‘This program is generated by unregistered Jar2Exe and it has expired to run for DEMO use’, silakan melakukan langkah berikut,” tulis contact center DJP, Kring Pajak, Senin (12/8/2024).  

Kring Pajak mengatakan saat ini sudah tersedia patch update terbaru yang dapat diunduh di https://installer-efaktur.pajak.go.id. Wajib pajak dapat menimpa file exe/type application yang ada di folder e-faktur 4.0 existing dengan file hasil ekstrak dari patch update tersebut.

Pertama, pilih salah satu file patch update yang sesuai dengan jenis sistem operasi PC/laptop yang digunakan pada saat ini. Kemudian, unduh (download) file tersebut.

Kedua, lakukan ekstrak file hasil unduh tersebut sehingga menghasilkan 3 file exe/type application (ETaxInvoice, ETaxInvoiceMain, ETaxInvoiceUpd).

Ketiga, salin (copy) 3 file hasil ekstrak tersebut. Kemudian, tempel (paste) pada folder e-faktur 4.0 existing sehingga menimpa (replace) file yang lama.

Keempat, pastikan 3 file exe pada folder e-faktur 4.0 sudah tertanggal 11/08/2024 (date modified). Kelima, proses selesai dan jalankan aplikasi e-faktur seperti biasa. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
user-comment-photo-profile
Margono gogon
baru saja
Untuk Mencetak PDF nya juga lama, lelet banget...
user-comment-photo-profile
Johan Hikmat
baru saja
jangan langsung di update patch, jalankan dulu ETaxInvoice sampai muncul 'peringatan "This program generated ....' karena akan menyebabkan eror 4001, setelah itu baru di patch .. (berdasarkan pengalaman karena ada dua Aplikasi ETaxInvoice yg satu berhasil yg satu gagal koneksi)
user-comment-photo-profile
User
baru saja
saya sudah melakukan cara tersebut tetapi masih belum bisa, masih terkendala upload
user-comment-photo-profile
MITRA MEGA PERSADA
baru saja
Tidak bisa berjalan di Windows 10 ya Min ? hanya Windows 11 saja yg bisa berjalan aplikasinya tersebut