PAJAK BERTUTUR 2024

DJP Jakarta Barat Adakan Pajak Bertutur di 13 Sekolah, Ini Pesannya

Muhamad Wildan
Kamis, 08 Agustus 2024 | 10.21 WIB
DJP Jakarta Barat Adakan Pajak Bertutur di 13 Sekolah, Ini Pesannya

Kegiatan Pajak Bertutur oleh Kanwil DJP Jakarta Barat.

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Wilayah Ditjen Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Barat menggelar kegiatan Pajak Bertutur secara serentak di 13 sekolah pada setiap kecamatan di Jakarta Barat.

Adapun 13 sekolah dimaksud antara lain SMK Negeri 13 Jakarta, SMK Negeri 45 Jakarta, SMA Muhammadiyah 13 Jakarta, SMK Muhammadiyah 3 Jakarta, SMA Negeri 2 Jakarta, SMA Negeri 17 Jakarta , SMA Negeri 112 Jakarta, SMA Negeri 78 Jakarta, SDIT Al-Muttaqin, SMA Negeri 84 Jakarta, SMK Negeri 60 Jakarta, SMP Negeri 206 Jakarta, dan SMA Bhineka Tunggal Ika.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat Farid Bachtiar turut menghadiri kegiatan Pajak Bertutur di SMA Negeri 78 Jakarta. "Pajak menopang keberlangsungan pendidikan di Indonesia, dengan alokasi anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN, diharapkan bermanfaat untuk meraih pendidikan yang berkualitas," ujar Farid, Rabu (7/8/2024).

Farid mengatakan anggaran pendidikan digunakan untuk membangun infrastruktur pendidikan, membayar gaji guru, memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu, dan beragam program pendidikan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 78 Jakarta Marjuki Miad mengimbau semua siswanya untuk memahami pentingnya pajak dalam kegiatan bernegara.

"Sebagai warga negara, taatlah untuk membayar pajak karena pajak itu adalah modal utama untuk pembangunan bangsa kita," kata Marjuki.

Untuk diketahui, DJP menggelar kegiatan Pajak Bertutur setiap tahun dalam rangka menumbuhkan kesadaran pajak pada pelajar selaku wajib pajak masa depan. Dengan memahami manfaat pajak, para pelajar diharapkan dapat menjadi wajib pajak patuh ketika dewasa dan memiliki penghasilan.

"Membangun bangsa yang sadar pajak tidak hanya menyasar kepada wajib pajak, tetapi harus dimulai sejak usia dini," kata Dirjen Pajak Suryo Utomo membuka kegiatan Pajak Bertutur tahun ini. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.