KOTA SURABAYA

Ada Pemutihan Pajak, Ribuan Orang Padati Samsat

Redaksi DDTCNews
Senin, 12 September 2016 | 18.31 WIB
Ada Pemutihan Pajak, Ribuan Orang Padati Samsat

SURABAYA, DDTCNews - Penyelenggaraan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surabaya Timur, Jalan Manyar Kertoarjo, Jawa Timur dipadati ribuan warga.

Kepala Administrasi Pelayanan Samsat Manyar Surabaya Timur, Jugi Kristianto mengatakan jumlah wajib pajak yang masuk mengalami peningkatan. Dari 1.020 orang di hari biasa melonjak dua kali lipat menjadi 2.028 orang.

“Baru tahun ini kendaraan roda empat mendapat kebebasan sanksi denda bunga. Jadi ya tak mengherankan apabila program tersebut memperoleh respon luar biasa dari masyarakat. Dan kami sudah menginformasikan program ini melalui media agar masyarakat tahu,” ujarnya, pekan lalu.

Dia menambahkan untuk mengantisipasi antrean, Samsat telah menambah beberapa petugas di lapangan. Dalam kesempatan itu, seperti dilansir jpnn.com, Jugi juga mengimbau agar warga Jawa Timur untuk membayar pajak tepat waktu dan memanfaatkan program pemutihan tersebut.

Pemprov Jatim memberi keringanan dan intensif pajak kendaraan bermotor untuk warganya selama tiga bulan, yaitu 5 September hingga 3 Desember 2016. Tujuannya, mengurangi beban pemilik kendaraan yang terkena dampak perlambatan ekonomi.

Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini sesuai dengan Perda Jawa Timur Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, serta Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 44 Tahun 2016 tentang Pemberian Keringanan dan Pembebasan Pajak Daerah Untuk Rakyat Jawa Timur Tahun 2016. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.