KOTA BONTANG

Buruan Bayar Pajak PBB, Ada Hadiah Motor Menanti

Redaksi DDTCNews
Sabtu, 25 April 2020 | 06.00 WIB
Buruan Bayar Pajak PBB, Ada Hadiah Motor Menanti

Ilustrasi.

BONTANG, DDTCNews—Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur berencana bagi-bagi hadiah bagi masyarakat yang membayar pajak bumi bangunan pedesaan perkotaan (PBB-P2).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang Sigit Alpian mengatakan program undian hadiah berupa sepeda motor akan ditawarkan kepada wajib pajak yang terbit membayar tagihan PBB-P2.

"Ada dua motor untuk setiap kecamatan di Bontang," katanya Jumat (24/4/2020).

Menurut Sigit, program bagi-bagi hadiah tahun ini akan diawasi lebih ketat. Hal ini dikarenakan pemenang undian tahun lalu ternyata diketahui belum menunaikan pembayaran pajak, sehingga proses undian harus diulang.

Dia menyatakan sekitar 40.000 Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT PBB) sudah disebar kepada masyarakat bulan lalu. Bapenda berharap masyarakat dapat segera membayar kewajibannya setelah mendapatkan SPPT.

Bapenda mencatat kinerja pembayaran PBB-P2 pada satu bulan pertama masih relatif rendah. Setoran PBB-P2 yang diterima Kota Bontang baru sebesar Rp406 juta atau 1,02% dari target yang sebesar Rp46 miliar.

Wajib pajak, lanjut Sigit, mempunyai waktu yang relatif panjang untuk melunasi PBB-P2. Apalagi, SPPT sudah disebar sejak Maret 2020, dan dapat dilunasi oleh masyarakat hingga akhir tahun fiskal 2020.

"Saat ini realisasi masih rendah, kan baru dibagikan satu bulan yang lalu, nanti kita lihat saat akhir bulan November mendatang," imbuhnya dilansir Klik Kaltim. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.