PAJAK BERTUTUR 2024

DJP Jakpus Beri Edukasi Pajak ke Siswa, Agar Paham Pajak Saat Bekerja

Muhamad Wildan
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 07.30 WIB
DJP Jakpus Beri Edukasi Pajak ke Siswa, Agar Paham Pajak Saat Bekerja

Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi.

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Wilayah Ditjen Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Pusat bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Cempaka Putih menggelar kegiatan Pajak Bertutur.

Kegiatan ini diselenggarakan di SMA Negeri 30 Jakarta dengan melibatkan siswa kelas XI dan XII dengan peminatan di bidang ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat Eddi Wahyudi berpesan kepada para siswa untuk tidak takut bermimpi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mengingat APBN telah mengalokasikan anggaran Rp665 triliun pada tahun ini untuk mendukung sektor pendidikan.

"Manfaat pajak dalam dunia pendidikan harus sering digaungkan sejak dini agar para siswa nanti ketika sudah memasuki dunia kerja dapat memahami tentang pentingnya membayar pajak," ujar Eddi, dikutip Sabtu (17/8/2024).

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 30 Jakarta Kelly Novianti mengatakan para siswa sangat antusias mengikuti acara ini. Pasalnya, jumlah siswa yang mengikuti melebihi kuota yang ditetapkan.

"Jumlah siswa yang ikut kali ini melebihi kuota yang telah ditentukan. Hal ini membuktikan bahwa isu pajak sudah menjadi hal yang menarik di kalangan siswa di sini," ujar Kelly.

Kelly berharap kegiatan Pajak Bertutur memberikan bekas di benak para siswa dan tetap diingat hingga nanti para siswa memasuki dunia kerja.

Untuk diketahui, DJP menggelar kegiatan Pajak Bertutur setiap tahun dalam rangka menumbuhkan kesadaran pajak pada pelajar selaku wajib pajak masa depan. Dengan memahami manfaat pajak, para pelajar diharapkan dapat menjadi wajib pajak patuh ketika dewasa dan memiliki penghasilan.

"Membangun bangsa yang sadar pajak tidak hanya menyasar kepada wajib pajak, tetapi harus dimulai sejak usia dini," kata Dirjen Pajak Suryo Utomo membuka rangkaian kegiatan Pajak Bertutur tahun ini. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.