PROVINSI DKI JAKARTA

Semester I, Realisasi Pajak di Taman Sari Baru 38%

Redaksi DDTCNews
Rabu, 12 Juli 2017 | 12.15 WIB
Semester I, Realisasi Pajak di Taman Sari Baru 38%

Kepala UPPRD Kecamatan Taman Sari Andri Kunarso.

JAKARTA, DDTCNews – Realisasi penerimaan pajak di Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat hingga semester I berakhir masih kurang dari 50%. Pencapaian tersebut dinilai masih belum memenuhi target yang ditetapkan.

Kepala UPPRD Kecamatan Taman Sari Andri Kunarso mengatakan hingga akhir Juni 2017 penerimaan pajak baru mencapai Rp147,5 miliar atau 38,21% dari target yang dipatok sebesar Rp386,1 miliar.

“Pencapaiannya masih kurang dari 50%. Kami akan terus berupaya untuk dapat mengejar kekurangannya, kami targetkan akhir Juli ini sudah mencapai lebih dari 50%. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” katanya, Selasa (11/7).

Andri menjelaskan target penerimaan pajak untuk hotel mencapai Rp25 miliar, restoran Rp28,405 miliar, pajak hiburan Rp33,7 miliar, pajak parkir Rp5,7 miliar, pajak reklame Rp8,7 miliar, pajak air tanah Rp701 juta, Bea Perolehan Harta atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Rp23,3 miliar dan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Rp21,3 miliar. 

Khusus untuk menggenjot penerimaan PBB, lanjutnya, UPPRD Kecamatan Taman Sari akan memasang imbauan kepada warga untuk melunasi Pajak PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus 2017.

“Imbauan tersebut akan dipasang pada Light Emitting Diode (LED) di Jembatan Glodok, Taman Sari. Tulisan imbauan ditujukan kepada seluruh warga Kecamatan Taman Sari guna terhindar dari pemasangan tanda tunggakan pajak,” ujarnya seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Andri mengatakan UPPRD akan terus mengejar pendapatan pajak dari PBB. Sebab, realisasinya baru 21,6% atau sekitar Rp21 miliar. Sedangkan target PBB tahun 2017 Kecamatan Tamansari sebesar Rp99,8 miliar.

“Jika tahun lalu realisasi penerimaan pajak berhasil mencapai 95%, tahun ini kami targetkan dapat meraih 99%,” tutupnya. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.