HUT KE-15 DDTC

Terakhir Sabtu Ini, Ayo Kirim Artikel Pajak Lomba Berhadiah Rp55 Juta

Redaksi DDTCNews | Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:39 WIB
Terakhir Sabtu Ini, Ayo Kirim Artikel Pajak Lomba Berhadiah Rp55 Juta

JAKARTA, DDTCNews – Batas akhir pengiriman karya dalam lomba menulis artikel pajak yang digelar DDTCNews tinggal sebentar lagi, tepatnya pada Sabtu, 3 September 2022 pukul 23.59 WIB. Lomba berhadiah total Rp55 juta ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-15 DDTC.

Lomba yang bersifat gratis dan berlaku untuk umum ini mengambil tema Orang Kaya dan Kebijakan Pajak di Tengah Digitalisasi Ekonomi. Ada 4 pilihan subtema yang dapat diambil para peserta lomba menulis kali ini.

Pertama, kebijakan dan perlakuan pajak untuk high net worth individual (HNWI). Kedua, mobilitas HNWI, investasi, serta peran redistribusi pendapatan dari pajak. Ketiga, teknologi dalam sistem administrasi pajak untuk mewujudkan keadilan. Keempat, tantangan pajak di tengah berkembangnya sharing & gig economy.

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Juri lomba kali ini adalah Partner of Fiscal Research & Advisory DDTC B. Bawono Kristiaji, Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Totok Dewayanto, serta Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Charoline Cheisviyanny.

Juri akan melakukan penilaian tahap awal terhadap kelayakan artikel yang masuk. Jika dinilai layak, artikel akan ditayangkan di situs web DDTCNews dan otomatis dinyatakan mengikuti lomba. Penilaian tahap kedua akan dilakukan setelah semua artikel sudah ditayangkan di situs DDTCNews.

Penilaian artikel didasarkan pada 3 hal, yaitu bahasa dan teknik penulisan dengan bobot 30%; kekuatan, kebaruan, dan argumentasi gagasan dengan bobot 50%; serta jumlah hit atas artikel yang ditayangkan dengan bobot 20%. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Untuk mengetahui detail ketentuan serta saluran pendaftaran dan pengiriman artikel, calon peserta dapat melihatnya pada artikel ‘Ayo Daftar! Lomba Menulis Artikel Pajak DDTCNews Berhadiah Rp55 Juta’.

Calon peserta disarankan untuk tidak menunggu batas terakhir untuk mengirimkan artikelnya. Berdasarkan pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak calon peserta yang mengalami kendala teknis –seperti gangguan koneksi jaringan–, sehingga pengiriman melebihi batas waktu.

Seluruh artikel yang dikirimkan melebihi batas waktu dianggap langsung gugur dan tidak diikutkan dalam tahapan penilaian. Dengan demikian, artikel tersebut tidak berpeluang menang dan merebut hadiah yang sudah disediakan. Jadi, sudah menulis? Segera kirim sekarang juga!


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN