SEWINDU DDTCNEWS
LAYANAN KEPABEANAN

Sempat Ada Recovery CEISA, DJBC Pastikan Portal Layanan Sudah Normal

Redaksi DDTCNews
Selasa, 6 Juni 2023 | 16.07 WIB
Sempat Ada Recovery CEISA, DJBC Pastikan Portal Layanan Sudah Normal

Poster switchover CEISA pada akhir pekan lalu.

JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Bea dan Cukai (JDBC) mengonfirmasi sempat ada kendala teknis dalam layanan online kepabeanan, termasuk modul PIB dan CEISA 4.0 pada hari ini.

Otoritas mengungkapkan kendala yang terjadi disebabkan adanya proses recovery sistem CEISA setelah sempat dilakukan switchover database pada akhir pekan lalu. Namun, DJBC memastikan seluruh sistem layanan sudah berjalan normal pada sore ini. 

"Untuk dokumen PIB saat ini sudah mulai berjalan. Beberapa aju PIB kami cek sudah mendapat respons lanjutan. Silakan cek berkala baik modul PIB atau CEISA 4.0," tulis contact center DJBC saat menjawab pertanyaan netizen, Selasa (6/6/2023). 

Tak cuma itu, layanan web tracking barang kiriman juga diklaim sudah kembali normal. Kendati begitu, masih ada sejumlah pengguna jasa yang mengaku belum bisa mengakses portal layanan tersebut. DJBC meminta pengguna jasa mencoba kembali secara berkala. 

Sebelumnya, DJBC melaksanakan switchover CEISA (existing) dan CEISA 4.0 pada akhir pekan lalu. DJBC menyatakan kegiatan switchover dilaksanakan terhadap seluruh layanan CEISA. 

Switchover sistem CEISA berlangsung mulai Sabtu (3/6/2023) pukul 16.00 WIB hingga Minggu (4/6/2023) pukul 04.00 WIB. Kegiatan ini berpotensi menyebabkan planned downtime selama kurang lebih 12 jam, sesuai waktu pelaksanaan switchover.

Dengan switchover sistem tersebut, artinya seluruh layanan pada CEISA (existing) dan CEISA 4.0, termasuk portal pengguna jasa dan website beacukai.go.id, ikut terdampak sehingga tidak dapat diakses. (sap)
 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.