EDUKASI PAJAK

Meriahkan Hari Pajak 2022, DDTC Rilis Animasi Edukasi

Redaksi DDTCNews | Kamis, 14 Juli 2022 | 10:15 WIB
Meriahkan Hari Pajak 2022, DDTC Rilis Animasi Edukasi

JAKARTA, DDTCNews – Bersamaan dengan momentum Hari Pajak 2022, DDTC telah merilis animasi serial Joni dan Kawan Pajak.

Animasi 2 dimensi (2D) tersebut merupakan pengembangan bentuk dari kumpulan komik yang sudah dibukukan dan bertajuk Joni dan Kawan Pajak: Pajak Kita Untuk Indonesia Maju. Adapun episode 1 animasi tersebut telah dipublikasikan pada Selasa (12/7/2022).

Format animasi dipilih agar edukasi pajak lebih menyenangkan. Animasi ini disajikan untuk mengedukasi masyarakat, terutama bagi kalangan muda dengan pendekatan pop culture sehingga mudah diterima. Adapun komik ini menceritakan tentang keseharian Joni sebagai karakter utama.

Baca Juga:
WP Bisa Unduh Buku Pedoman Pemotongan PPh Pasal 21, Cek di Sini

Dari penggambaran keseharian Joni tersebut, diharapkan pengenalan dan pemahaman tentang pajak dapat dicerna dengan mudah. Cerita-cerita yang akan disajikan dalam animasi tersebut juga dapat menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak.

Sama seperti format komik, animasi serial Joni dan Kawan Pajak diharapkan dapat menjadi jembatan dalam menjelaskan aspek pajak yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimanapun, hampir seluruh aspek kehidupan kerap kali bersinggungan dengan pajak.

Mulai dari penyediaan jalan raya, transportasi umum, rumah sakit, hingga sekolah yang seluruhnya merupakan hasil dari penerimaan pajak. Terbitnya komik ini juga sebagai wujud sumbangsih DDTC dalam meningkatkan literasi dan edukasi pajak untuk semua kalangan.

Mulai sekarang, Anda dapat menikmati animasi serial Joni dan Kawan Pajak setiap Sabtu di kanal Komik & Animasi Pajak. Anda juga dapat menonton langsung di kanal Youtube DDTC Indonesia. Jangan sampai terlewat kisah-kisah seru serial Joni dan Kawan Pajak! (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 24 April 2024 | 10:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Bisa Unduh Buku Pedoman Pemotongan PPh Pasal 21, Cek di Sini

Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Minggu, 21 April 2024 | 08:30 WIB KP2KP PINRANG

Edukasi Bendahara soal TER PPh 21, Fiskus: Tak Ada Beban Pajak Baru

Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

BERITA PILIHAN