SERTIFIKASI PROFESIONAL PAJAK

Lagi, 7 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Bertaraf Internasional

Redaksi DDTCNews | Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Lagi, 7 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Bertaraf Internasional

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Sebanyak 7 profesional DDTC kembali dinyatakan lulus ujian sertifikasi Advanced Diploma in International Taxation (ADIT) yang diselenggarakan Chartered Institute of Taxation (CIOT) Inggris.

Sebanyak 4 profesional dinyatakan lulus sertifikasi modul Principles of International Taxation. Mereka adalah Senior Specialist of Transfer Pricing Services Azim Novriansa, Senior Specialist of Tax Compliance & Litigation Services Niken Ayu Permandarani, Specialist of Transfer Pricing Services Atika Ritmelina Marhani, dan Head of DDTC Digital Product’s Growth and Development Davira Rizky Chairunnisa.

Kemudian, sebanyak 3 profesional dinyatakan lulus sertifikasi modul tematik Transfer Pricing Option. Mereka adalah Assistant Manager of DDTC Fiscal Research Awwaliatul Mukarromah, Specialist of Transfer Pricing Services Novi Hartanti, dan Specialist of Transfer Pricing Services Dwina Karina Sumeler.

Baca Juga:
Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Azim Novriansa mengatakan sertifikasi berskala internasional ini dapat menambah wawasan dan pengalamannya mengingat kompetensi dan kualitas sebagai profesional pada bidang pajak diuji. Apalagi, perkembangan dunia perpajakan makin dinamis.

“Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan oleh DDTC untuk dapat mengikuti sertifikasi ini. Hal ini juga menjadi bukti atas komitmen dan dukungan oleh DDTC terhadap pengembangan skill para profesionalnya yang tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya, Kamis (19/8/2021).

Niken Ayu Permandarani juga mengatakan sertifikasi tersebut sangat penting karena meningkatkan nilai (value) baik pribadi maupun DDTC. Sertifikasi yang telah dilalui, menurutnya, akan menunjang penugasan atau pekerjaan terkait dengan aplikasi dari teori dan konsep pajak internasional.

Baca Juga:
Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Sebagai profesional pada bidang pajak, menurut Atika Ritmelina Marhani, kualifikasi dengan standar internasional sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas diri dalam penyediaan jasa kepada klien. Keikutsertaannya pada sertifikasi ini menjadi bentuk nyata visi DDTC terkait dengan investasi pada sumber daya manusia (SDM).

Pentingnya sertifikasi ini juga dirasakan Davira Rizky Chairunnisa. Pemahaman mengenai pajak yang mumpuni, sambungnya, sangat diperlukan dalam pengembangan produk yang berkualitas. Apalagi, pada saat ini, dia dipercaya untuk memegang digital product development.

Awwaliatul Mukarromah mengatakan sertifikasi tersebut menjadi bukti adanya pemahaman dari para profesional DDTC terkait dengan konsep dan isu transfer pricing terkini. Pada saat ini, isu transfer pricing juga terus berkembang dinamis.

Baca Juga:
Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada DDTC yang telah mendukung sepenuhnya dalam keikutsertaan pada ujian ADIT ini. Semoga kelulusan para peserta ADIT kali ini dapat menjadi hadiah kecil di momen ulang tahun ke-14 DDTC,” ujarnya.

Dwina Karina Sumeler mengatakan sertifikasi ADIT merupakan aspek penting bagi dirinya. Apalagi, dia bekerja pada Divisi Transfer Pricing. Sertifikasi ini pada akhirnya menambahkan kredibilitas para profesional DDTC.

Novi Hartanti juga mengatakan sertifikasi ADIT ini sangat penting untuk menunjang pekerjaannya sehari-hari, terutama menyangkut konsep transfer pricing. Semua ini, menurut dia, merupakan bukti DDTC selalu memberikan kesempatan dan dukungan terbaik bagi karyawannya untuk terus berkembang.

Baca Juga:
Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Seperti diketahui, keiikutsertaan para profesional DDTC ini merupakan bagian dari program Human Resource Program Development (HRDP). DDTC juga memiliki DDTC Academy yang memberikan program pelatihan pajak internasional dan transfer pricing dengan standar tinggi. DDTC Academy juga menjadi satu-satunya penyedia pelatihan persiapan sertifikasi ADIT di Indonesia yang direkomendasikan CIOT.

Dengan kelulusan para profesional tersebut, saat ini, DDTC memiliki 26 profesional bersertifikasi Principles of International Taxation dan 24 profesional bersertifikasi Transfer Pricing dari CIOT Inggris.

Selain itu, DDTC memiliki 9 profesional bergelar ADIT. Gelar ADIT diperoleh setelah dinyatakan lulus sertifikasi 3 modul, yakni Principles of International Taxation, Jurisdiction Modules, dan Thematic Modules yang salah satunya adalah Transfer Pricing Option.

Baca Juga:
Hak dan Kewajiban Perawat dalam Lingkup Pajak, Ini Panduan Profesinya

Mereka adalah Partner of Tax Compliance & Litigation Services David Hamzah Damian, Partner of Tax Research & Training Services B. Bawono Kristiaji, dan Associate Partner International Tax and Transfer Pricing Dispute Services Yusuf Wangko Ngantung.

Kemudian, Manager of Tax Compliance & Litigation Services Anggi P. I. Tambunan, Expert Consultant Khisi Armaya Dhora, Head of DDTC Academy Rahmat Muttaqin, Senior Specialist of Transfer Pricing Services DDTC Tami Putri Pungkasan, Assistant Manager of Tax Compliance & Litigation Services Riyhan Juli Asyir, dan Manager of Transfer Pricing Services Flouresya Lousha. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Kamis, 04 April 2024 | 11:10 WIB PEMILU 2024

Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Rabu, 03 April 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

BERITA PILIHAN
Kamis, 25 April 2024 | 14:00 WIB KANWIL DJP JAKARTA SELATAN II

Kanwil DJP Jakarta Selatan II Resmikan Tax Center STIH IBLAM

Kamis, 25 April 2024 | 13:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

PTKP Karyawati Kawin Bisa Ditambah jika Suami Tak Punya Penghasilan

Kamis, 25 April 2024 | 13:00 WIB KEANGGOTAAN OECD

OECD Rilis Roadmap Aksesi, Ada 8 Prinsip Pajak yang Perlu Diadopsi RI

Kamis, 25 April 2024 | 12:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

WP Badan Pakai Stempel Perusahaan yang Berbeda, SPT Tahunan Tetap Sah?

Kamis, 25 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN MONETER

Parkir DHE SDA di Dalam Negeri, Kepatuhan Eksportir sudah 93-95 Persen

Kamis, 25 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK DAERAH

Ketentuan Pajak Daerah Terbaru di Kota Depok beserta Tarifnya

Kamis, 25 April 2024 | 10:00 WIB KANWIL DJP JAWA TIMUR II

Tak Setor PPN Rp605 Juta, Direktur CV Diserahkan ke Kejaksaan

Kamis, 25 April 2024 | 09:30 WIB PROVINSI BENGKULU

Penuhi Amanat UU HKPD, Pemprov Bengkulu Atur Ulang Tarif Pajak Daerah