Fokus
Literasi
Senin, 08 Agustus 2022 | 18:30 WIB
KAMUS KEPABEANAN
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:27 WIB
RESUME PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 12:00 WIB
TIPS PAJAK
Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:30 WIB
KAMUS PAJAK
Data & Alat
Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:25 WIB
KURS PAJAK 3 AGUSTUS - 9 AGUSTUS 2022
Senin, 01 Agustus 2022 | 16:00 WIB
KMK 39/2022
Rabu, 27 Juli 2022 | 09:09 WIB
KURS PAJAK 27 JULI - 2 AGUSTUS 2022
Kamis, 21 Juli 2022 | 12:30 WIB
STATISTIK KEBIJAKAN PAJAK
Reportase

Lagi, 7 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Bertaraf Internasional

A+
A-
4
A+
A-
4
Lagi, 7 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Bertaraf Internasional

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Sebanyak 7 profesional DDTC kembali dinyatakan lulus ujian sertifikasi Advanced Diploma in International Taxation (ADIT) yang diselenggarakan Chartered Institute of Taxation (CIOT) Inggris.

Sebanyak 4 profesional dinyatakan lulus sertifikasi modul Principles of International Taxation. Mereka adalah Senior Specialist of Transfer Pricing Services Azim Novriansa, Senior Specialist of Tax Compliance & Litigation Services Niken Ayu Permandarani, Specialist of Transfer Pricing Services Atika Ritmelina Marhani, dan Head of DDTC Digital Product’s Growth and Development Davira Rizky Chairunnisa.

Kemudian, sebanyak 3 profesional dinyatakan lulus sertifikasi modul tematik Transfer Pricing Option. Mereka adalah Assistant Manager of DDTC Fiscal Research Awwaliatul Mukarromah, Specialist of Transfer Pricing Services Novi Hartanti, dan Specialist of Transfer Pricing Services Dwina Karina Sumeler.

Baca Juga: DDTC Konsisten Hadir Mewarnai Perpajakan Indonesia

Azim Novriansa mengatakan sertifikasi berskala internasional ini dapat menambah wawasan dan pengalamannya mengingat kompetensi dan kualitas sebagai profesional pada bidang pajak diuji. Apalagi, perkembangan dunia perpajakan makin dinamis.

“Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan oleh DDTC untuk dapat mengikuti sertifikasi ini. Hal ini juga menjadi bukti atas komitmen dan dukungan oleh DDTC terhadap pengembangan skill para profesionalnya yang tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya, Kamis (19/8/2021).

Niken Ayu Permandarani juga mengatakan sertifikasi tersebut sangat penting karena meningkatkan nilai (value) baik pribadi maupun DDTC. Sertifikasi yang telah dilalui, menurutnya, akan menunjang penugasan atau pekerjaan terkait dengan aplikasi dari teori dan konsep pajak internasional.

Baca Juga: Apa Beda Holding, Parent, dan Sister Company? Begini Penjelasannya

Sebagai profesional pada bidang pajak, menurut Atika Ritmelina Marhani, kualifikasi dengan standar internasional sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas diri dalam penyediaan jasa kepada klien. Keikutsertaannya pada sertifikasi ini menjadi bentuk nyata visi DDTC terkait dengan investasi pada sumber daya manusia (SDM).

Pentingnya sertifikasi ini juga dirasakan Davira Rizky Chairunnisa. Pemahaman mengenai pajak yang mumpuni, sambungnya, sangat diperlukan dalam pengembangan produk yang berkualitas. Apalagi, pada saat ini, dia dipercaya untuk memegang digital product development.

Awwaliatul Mukarromah mengatakan sertifikasi tersebut menjadi bukti adanya pemahaman dari para profesional DDTC terkait dengan konsep dan isu transfer pricing terkini. Pada saat ini, isu transfer pricing juga terus berkembang dinamis.

Baca Juga: Sambut HUT ke-15, DDTC Gelar Lomba Menulis Hingga Seminar Pajak

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada DDTC yang telah mendukung sepenuhnya dalam keikutsertaan pada ujian ADIT ini. Semoga kelulusan para peserta ADIT kali ini dapat menjadi hadiah kecil di momen ulang tahun ke-14 DDTC,” ujarnya.

Dwina Karina Sumeler mengatakan sertifikasi ADIT merupakan aspek penting bagi dirinya. Apalagi, dia bekerja pada Divisi Transfer Pricing. Sertifikasi ini pada akhirnya menambahkan kredibilitas para profesional DDTC.

Novi Hartanti juga mengatakan sertifikasi ADIT ini sangat penting untuk menunjang pekerjaannya sehari-hari, terutama menyangkut konsep transfer pricing. Semua ini, menurut dia, merupakan bukti DDTC selalu memberikan kesempatan dan dukungan terbaik bagi karyawannya untuk terus berkembang.

Baca Juga: Ingin Mendalami Pengetahuan Pajak Internasional? Ikuti Pelatihannya

Seperti diketahui, keiikutsertaan para profesional DDTC ini merupakan bagian dari program Human Resource Program Development (HRDP). DDTC juga memiliki DDTC Academy yang memberikan program pelatihan pajak internasional dan transfer pricing dengan standar tinggi. DDTC Academy juga menjadi satu-satunya penyedia pelatihan persiapan sertifikasi ADIT di Indonesia yang direkomendasikan CIOT.

Dengan kelulusan para profesional tersebut, saat ini, DDTC memiliki 26 profesional bersertifikasi Principles of International Taxation dan 24 profesional bersertifikasi Transfer Pricing dari CIOT Inggris.

Selain itu, DDTC memiliki 9 profesional bergelar ADIT. Gelar ADIT diperoleh setelah dinyatakan lulus sertifikasi 3 modul, yakni Principles of International Taxation, Jurisdiction Modules, dan Thematic Modules yang salah satunya adalah Transfer Pricing Option.

Baca Juga: Ayo Daftar! Lomba Menulis Artikel Pajak DDTCNews Berhadiah Rp55 Juta

Mereka adalah Partner of Tax Compliance & Litigation Services David Hamzah Damian, Partner of Tax Research & Training Services B. Bawono Kristiaji, dan Associate Partner International Tax and Transfer Pricing Dispute Services Yusuf Wangko Ngantung.

Kemudian, Manager of Tax Compliance & Litigation Services Anggi P. I. Tambunan, Expert Consultant Khisi Armaya Dhora, Head of DDTC Academy Rahmat Muttaqin, Senior Specialist of Transfer Pricing Services DDTC Tami Putri Pungkasan, Assistant Manager of Tax Compliance & Litigation Services Riyhan Juli Asyir, dan Manager of Transfer Pricing Services Flouresya Lousha. (kaw)

Baca Juga: Managing Partner DDTC Dapat Penghargaan Praktisi Perpajakan Inspiratif
Topik : ADIT, DDTC, sertifikasi, DDTC Academy

KOMENTAR

0/1000
Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:15 WIB
EDUKASI PAJAK

Jangan Keliru! Begini Ketentuan Pajak Penghasilan atas Fintech Pinjol

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:33 WIB
KONSULTASI UU HPP

Bagaimana Cara Menghitung PPN Penyerahan Jasa Pialang Asuransi?

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:00 WIB
DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE SEMINAR

Wajib Pajak Perlu Tahu Ini Agar Fasilitas Tax Allowance Tidak Dicabut

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:00 WIB
LAPORAN DDTC DARI AUSTRIA

Lagi, 3 Profesional DDTC Jadi Pembicara Konferensi di Austria

berita pilihan

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:30 WIB
KAMUS KEPABEANAN

Apa Itu Audit Kepabeanan?

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:15 WIB
KEBIJAKAN PAJAK

BKPM Jamin Insentif Pajak Bisa Diurus Lewat OSS Kurang dari Sebulan

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:00 WIB
KEBIJAKAN PAJAK

Pemerintah Buka Opsi Perluas Cakupan Tax Allowance, Begini Skemanya

Senin, 08 Agustus 2022 | 17:30 WIB
KPP PRATAMA LAMONGAN

Petugas KPP Datangi Desa Gelap, Jaring Data Calon Wajib Pajak Baru

Senin, 08 Agustus 2022 | 17:21 WIB
PER-30/PJ/2009

Hibah Bapak ke Anak Kandung Bukan Objek PPh, Tapi Perlu Permohonan SKB

Senin, 08 Agustus 2022 | 17:00 WIB
PER-03/PJ/2022

Ingat! NIK Pembeli Sudah Bisa Dicantumkan dalam Faktur Pajak

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:37 WIB
ADMINISTRASI PAJAK

Pindah Alamat di KPP yang Berbeda? Wajib Pajak Perlu Tahu Ini

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:30 WIB
KEBIJAKAN PEMERINTAH

Susun RAPBN 2023, Begini Proyeksi Sri Mulyani Soal Penerimaan Negara

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:00 WIB
KANWIL DJP JAWA BARAT II

Dilakukan Serentak! Kantor Pajak Sita Mobil, Tanah Hingga Rekening WP

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:45 WIB
PEREKONOMIAN INDONESIA

Masuki Kuartal III/2022, Kemenkeu Prediksi Kinerja Ekonomi Makin Kuat