DITJEN PAJAK

Dapat Penghargaan, Dirjen Pajak Masuk Top 40 PR Person 2020

Redaksi DDTCNews
Senin, 21 Desember 2020 | 10.05 WIB
Dapat Penghargaan, Dirjen Pajak Masuk Top 40 PR Person 2020

Dirjen Pajak Suryo Utomo. 

JAKARTA, DDTCNews – Dirjen Pajak Suryo Utomo masuk Top 40 Public Relations (PR) Person 2020 dalam acara Iconomics Indonesia PR Person Award 2020.

Suryo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan tersebut, lanjutnya, menunjukkan kepedulian Iconomics pada aspek kehumasan di Indonesia, termasuk Ditjen Pajak (DJP). Apalagi, pajak mempunyai peran vital dalam pembangunan.

Sebagai pimpinan instansi pemerintah yang mempunyai misi pendanaan APBN, dia berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Upaya diseminasi informasi tentang kebijakan pajak kepada publik juga dilakukan.

“Kami di Direktorat Jenderal Pajak juga selalu berupaya untuk meningkatkan kerja sama dengan media sebagai mitra kerja dalam mengomunikasikan program dan kebijakan perpajakan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Suryo, seperti dikutip dari laman resmi DJP, Senin (21/12/2020).

Dia berharap informasi perpajakan dapat tersaji dengan cara yang sederhana, sarat makna, serta didukung oleh data dan fakta yang akurat. Hal tersebut pada gilirannya dapat meningkatkan kepatuhan pajak Indonesia.

Suryo menjadi satu dari lima tokoh kehumasan yang berasal dari institusi pemerintahan yang masuk dalam Top 40 PR Person 2020. Selebihnya, sekitar 35 tokoh berasal dari BUMN dan swasta.

Adapun empat institusi pemerintahan lainnya itu adalah Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Apresiasi ini diberikan kepada individu yang memiliki peran dalam kehumasan di masing-masing instansinya.

“Kriteria penilaian berdasarkan 3 aspek, yakni exposure, influence, dan creativity,” kata pendiri dan CEO Iconomics Bram S. Putro.

Bram menjelaskan exposure berarti insan kehumasan yang menerima penghargaan memiliki keterkenalan (personal brand awareness), baik di kalangan media maupun publik. Sementara Influence berarti insan PR tersebut memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini serta pemikiran media dan publik.

Adapun creativity menandakan praktisi PR yang terpilih memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.