PAJAK BERTUTUR 2024

Kepatuhan Pajak Jadi Modal Indonesia Maju 2045, Ternyata Ini Alasannya

Dian Kurniati
Rabu, 07 Agustus 2024 | 12.30 WIB
Kepatuhan Pajak Jadi Modal Indonesia Maju 2045, Ternyata Ini Alasannya

Dirjen Pajak Suryo Utomo.

JAKARTA, DDTCNews - Dirjen Pajak Suryo Utomo memandang kepatuhan pajak menjadi modal penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

Suryo mengatakan pajak merupakan sumber utama pendapatan negara yang digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan dan layanan publik. Oleh karena itu, kontribusi generasi muda yang taat pajak bakal berperan penting dalam membangun Indonesia Emas pada 2045.

"Masyarakat yang taat pajak secara sukarela dimulai dari kesadaran pajak generasi mudanya sebagai calon pembayar pajak masa depan," katanya dalam program Pajak Bertutur 2024, Rabu (7/8/2024).

Suryo mengatakan budaya sadar pajak perlu didorong sejak dini. DJP pun terus mendorong edukasi pajak kepada generasi muda sebagai calon wajib pajak.

Dia menjelaskan generasi muda dapat menjadi agen perubahan dengan meningkatkan kesadaran pajak tentang manfaat pajak. Sebagai wajib pajak masa depan, generasi muda dapat memulai membiasakan diri dengan kepatuhan pajak sejak dini.

Apabila telah berpenghasilan, generasi muda ini diharapkan dapat membayar dan melaporkan pajaknya tepat pada waktunya.

"Sangat besar harapan kami apapun profesinya nanti, Adik-Adik dapat memahami dan memenuhi kewajiban perpajakannya dengan jujur, penuh sukacita, semata-mata untuk kemajuan negeri," ujarnya.

Suryo menambahkan pajak menjadi unsur penting dalam perjalanan suatu negara. Dalam pembangunan menuju negara maju, negara pun mengharapkan wajib pajak bergotong royong dengan patuh membayar pajak. 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.