KEMENTERIAN KEUANGAN

Sri Mulyani Lantik 242 Pejabat Kemenkeu, Begini Pesannya

Dian Kurniati
Jumat, 31 Mei 2024 | 22.00 WIB
Sri Mulyani Lantik 242 Pejabat Kemenkeu, Begini Pesannya

Menkeu Sri Mulyani.

JAKARTA, DDTCNews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi melantik 242 pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pejabat pada unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani mengatakan setiap pejabat Kemenkeu akan dihadapkan pada tugas yang mudah. Kepada pejabat yang dilantik, dia pesan agar terus beradaptasi dan mengasah kepekaan terhadap ekosistem yang makin kompleks.

"Pahami risikonya dan terus ciptakan inovasi," katanya melalui Instagram, Jumat (31/5/2024).

Sri Mulyani mengatakan mutasi dan promosi bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan mutlak, tetapi juga upaya untuk terus melakukan perbaikan. Menurutnya, perombakan organisasi juga bertujuan menciptakan prestasi yang lebih baik dan terus menciptakan perbaikan.

Perbaikan tersebut dilaksanakan mulai dari sisi tata kelola, kepemimpinan, hingga suasana kerja.

Selain perbaikan, Sri Mulyani menyebut seluruh pejabat di Kemenkeu juga perlu selalu siap dalam menghadapi perkembangan digital teknologi dan media sosial. Kesiapan ini pada akhirnya bakal menentukan sikap adaptif dan responsif dari seorang pejabat terhadap kebutuhan pemangku kepentingan dan ekosistem.

Dia memandang kepemimpinan setiap pejabat bakal menentukan kinerja Kemenkeu. Oleh karena itu, setiap pejabat tidak hanya harus mampu menjadi pemimpin yang paham cara memajukan unit dan memiliki kompetensi, tetapi juga memahami jajaran yang dipimpin serta terus menanamkan nilai-nilai Kemenkeu yakni integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan.

Secara bersamaan, pejabat Kemenkeu pun dituntut peka terhadap berbagai potensi risiko dan inovasi baru untuk mendukung dan mendorong kinerja organisasi.

"Saya ingin values itu menjadi kultur dari masing-masing unit kita. Value itu menjadi ciri khas kepemimpinan. Dia menjadi trademark, brand, dan reputasi yang akan di bangun dan dijaga oleh anda semuanya," ujarnya. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.