KOTA MALANG

Genjot Setoran Pajak, Dispenda Gelar Jalan Sehat

Redaksi DDTCNews
Rabu, 14 September 2016 | 17.15 WIB
Genjot Setoran Pajak, Dispenda Gelar Jalan Sehat
Acara jalan sehat di Malang (Foto: Pemkot Malang)

MALANG, DDTCNews – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang menggelar Jalan Sehat Sadar Pajak untuk membangun kesadaran warga membayar pajak sekaligus meningkatkan penerimaan pajak. 

Tidak tanggung-tanggung, panitia acara jalan sehat ini mengiming-ngimingi peserta dengan hadiah dua mobil, puluhan sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Kepala Dispenda Kota Malang Ade Herawanto mengatakan tiket untuk gerak jalan sudah bisa diambil di lima kantor kecamatan yang ada di Kota Malang. 

Cara mendapatkan tiket gerak jalan yang nanti akan diundi untuk hadiah sangat mudah, cukup menyertakan bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta bukti pembayaran pajak lainnya.

“Misalnya ada warga habis makan di restoran atau sebagainya dan itu dikenai pajak, maka struk bisa ditukarkan tiket,” kata Ade, Rabu (14/9).

Doorprize berupa dua buah mobil itu dalam waktu dekat akan dipajang di halaman Kantor Balai Kota Malang, sehingga masyarakat bisa menyaksikannya langsung.

“Kami imbau utamanya masyarakat yang belum membayar pajak PBB, segera membayarkan, dan buktinya bisa langsung ditukar tiket, sehingga ada kesempatan membawa pulang mobil,” tukasnya.

Jalan Sehat Sadar Pajak sendiri, seperti dikutip malangvoice.com, sudah beberapa kali digelar Dispenda, dan nyatanya berhasil mendongkrak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang.

Pada gelaran serupa periode sebelumnya, warga yang beruntung mendapat hadiah utama berkesempatan umroh bersama Wali Kota Malang, M. Anton.

Untuk acara tahun ini hadiahnya akan semakin menarik, karena dua unit mobil sudah menanti untuk dibawa pulang pesera gerak jalan yang beruntung. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.