KOTA SEMARANG

Diskon BPHTB di Semarang Diadakan Lagi, Berlaku Sampai Akhir Tahun

Muhamad Wildan
Selasa, 20 Desember 2022 | 14.00 WIB
Diskon BPHTB di Semarang Diadakan Lagi, Berlaku Sampai Akhir Tahun

Pengumuman diskon BPHTB dari Bapenda Semarang.

SEMARANG, DDTCNews – Pemkot Semarang kembali memberikan keringanan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Sesuai dengan SK Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang No. B/5560/971.12/XII/2022, diskon BPHTB sebesar 5% diberikan atas pembayaran yang dilakukan pada 19 Desember hingga 30 Desember 2022.

"[Diskon] sudah terhitung otomatis oleh sistem tanpa syarat atau pengajuan," sebut Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang melalui akun Instagram @bapenda.smg, dikutip pada Selasa (20/12/2022).

Sebagai perbandingan, diskon BPHTB yang diberikan Pemkot Semarang pada bulan ini adalah lebih rendah bila dibandingkan dengan yang diberikan pada bulan lalu.

Bulan lalu, Bapenda memberikan keringanan BPHTB sebesar 10% atas pembayaran pokok BPHTB mulai 1 November hingga 30 November 2022.

Namun, perlu dicatat, Bapenda menawarkan diskon yang lebih besar untuk pembayaran BPHTB program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Bapenda memberikan diskon BPHTB PTSL sebesar 30% hingga 31 Desember 2022. Hanya saja, diskon BPHTB PTSL baru dapat dimanfaatkan apabila wajib pajak mengajukan permohonan terlebih dahulu.

Berkas yang perlu disampaikan untuk memperoleh diskon BPHTB PTSL antara lain dokumen kependudukan seperti KTP dan surat tanah. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.