KABUPATEN TANGERANG

Raih Emas, Greysia-Apriyani Dapat Pembebasan PBB

Muhamad Wildan
Jumat, 20 Agustus 2021 | 10.00 WIB
Raih Emas, Greysia-Apriyani Dapat Pembebasan PBB

Peraih medali emas bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpose saat peresmian Sasana Emas Greysia-Apriyani Rahayu di Gedung Multi Sport PPOP DKI Jakarta, Ragunan, Jakarta , Sabtu (14/8/2021). ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

TANGERANG, DDTCNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan bonus berupa insentif pajak kepada peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Pemkab Tangerang memberikan pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) terhadap seluruh aset berbentuk tanah ataupun bangunan atas nama Greysia dan Apriani yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kami bebaskan PBB rumah Greysia karena jasa dalam memberikan prestasi di ajang Olimpiade Tokyo yang merupakan kebanggaan dan telah menaikan imun bangsa ketika kondisi pandemi," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dikutip Jumat (20/8/2021).

Selain pembebasan PBB, bonus berupa sejumlah uang tunai juga diberikan Pemkab Tangerang kepada kedua atlet bulutangkis ganda putri tersebut.

"Kita bangga atas keberhasilan Greysia dan Apriani dan keduanya menjadi aset bangsa, di mana semangatnya harus ditularkan kepada generasi muda, pencapaian yang baik di kancah internasional," ujar Zaki.

Greysia yang memiliki rumah di wilayah Kabupaten Tangerang pun menyampaikan apresiasinya atas bonus pembebasan PBB yang diberikan. "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bupati atas penghargaan yang begitu besar diberikan kepada kami ini," ujar Greysia.

Untuk diketahui, Greysia dan Apriyani adalah atlet bulutangkis ganda putri pertama dari Indonesia yang meraih medali emas dalam olimpiade.

Medali emas diraih oleh Greysia dan Apriyani setelah mengalahkan perwakilan dari China, Chen Qingchen dan Jia Yi, pada laga final yang diselenggarakan 2 Agustus 2021. Greysia dan Apriyani memenangkan laga final langsung dalam gim dengan skor 21-19 dan 21-15. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.