PENGAMPUNAN PAJAK

Sri Mulyani Harap Kadin Bawa Pulang Asetnya

Redaksi DDTCNews
Rabu, 28 September 2016 | 07.02 WIB
Sri Mulyani Harap Kadin Bawa Pulang Asetnya
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menjelaskan kepada awak media seusai menyambut para pengusaha Kadin yang mendaftar Amnesti Pajak di Kantor Pusat DJP pada Selasa (27/9). (Foto: Menkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap seluruh anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang belum mengikuti tax amnesty bisa segera membawa pulang dananya dan mengikuti tax amnesty untuk berpartisipasi membangun negara.

Seperti diketahui, sedikitnya 20 orang pengusaha anggota Kadin telah mengikuti tax amnesty secara serentak di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Selasa (27/9) siang tadi. Sri Mulyani menyambut langsung kedatangan para anggota Kadin tersebut.

“Saya sangat menghargai niat Kadin untuk bersama-sama melaksanakan haknya mengikuti kebijakan pengampunan pajak,” ujarnya, Selasa (27/9) seperti dikutip laman Kementerian Keuangan.

Menurut Sri Mulyani para anggota Kadin tersebut telah menyampaikan surat pernyataan harta dan membayar uang tebusan.

Tercatat nilai uang tebusan yang berhasil dihimpun hingga saat ini sudah mencapai Rp65,9 triliun dari sebelumnya pagi tadi sebesar Rp62 triliun.

Sementara Ketua Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani menyatakan Kadin sangat mendukung program tax amnesty yang tengah dijalankan pemerintah.

Rosanmengaku telah mengimbau jajarannya untuk memanfaatkan tax amnesty sebelum periode pertama berakhir pada 30 September 2016 nanti.

Beberapa anggota Kadin lainnya yang mengikuti tax amnesty hari ini, di antaranya MS Hidayat, Sandiaga Uno, Anindya Bakrie, Bambang Soesatyo, Abdul Latief dan Erwin Aksa. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.