PERTEMUAN TAHUNAN ADB

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Georgia, Apa yang Dibahas?

Redaksi DDTCNews | Kamis, 02 Mei 2019 | 10:34 WIB
Sri Mulyani Bertemu Menkeu Georgia, Apa yang Dibahas?

Suasana pertemuan bilateral. 

JAKARTA, DDTCNews – Membahas dukungan sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan Asian Development Bank (ADB). Menteri Keuangan Georgia Ivane Matchavariani mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Dalam akun Instagram-nya, Sri Mulyani mengatakan pertemuan bilateral dilakukan di sela-sela Pertemuan Tahunan ke-52 ADB di Nadi, Fiji. Saat ini, Georgia tengah mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan ADB pada 2021. Georgia meminta dukungan Indonesia.

“Saya memberikan dukungan kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah Annual Meeting ADB pada 2021 dan akan konsultasi dengan Presiden ADB mengenai hal ini,” tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram, seperti dikutip pada Kamis (2/5/2019).

Baca Juga:
Sri Mulyani Minta Ditjen Anggaran Ikuti Perkembangan Gepolitik dan AI

Dalam pertemuan tersebut, mantan Direktur Pelaksana Bank Indonesia ini berbagi pengalaman saat Indonesia menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF)—World Bank pada tahun lalu di Bali.

Berdasarkan pengalaman Indonesia, sambungnya, menjadi tuan rumah acara internasional adalah kesempatan yang baik bagi suatu negara untuk menunjukkan berbagai capaian kinerja kepada dunia. Selain itu, acara internasional akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam konteks ini, Sri Mulyani memberi apresiasi kepada pemerintah Georgia yang telah mampu menjaga perekonomian domestiknya. Selain itu, dengan 3,7 juta populasi dan produk domestik bruto (PDB) US$4,2 miliar, Georgia masih tetap dapat menarik foreign direct investment (FDI).

Baca Juga:
Lapor ke Jokowi, Sri Mulyani Janjikan Perbaikan Layanan Bea Cukai

“Saya memberikan selamat kepada capaian kinerja perekonomian Georgia dengan pertumbuhan sekitar 5%, current account deficit6—7%, dan tetap menarik FDI,” katanya.

View this post on Instagram

Hari ini saya bertemu dengan Menteri Keuangan Georgia Ivane Matchavariani di Fiji. Pertemuan bilateral ini masih dalam rangka menghadiri Annual Meeting / Pertemuan Tahunan ke 52 Asian Development Bank di Nadi, Fiji. Saya memberikan selamat kepada capaian kinerja perekonomian Georgia dengan pertumbuhan sekitar 5%, Current Account Deficit 6-7% dan tetap dapat menarik FDI. Georgia memiliki 3,7 juta populasi dengan GDP 4,2 milyar USD. Saat ini Georgia sedang mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah Annual Meeting ADB di tahun 2021 dan meminta dukungan Indonesia. Berdasarkan pengalaman Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting World Bank IMF 2018, menjadi tuan rumah event internasional adalah kesempatan yang baik bagi suatu negara untuk menunjukkan berbagai capaian kinerja kepada dunia dan sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat. Saya memberikan dukungan kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah Annual Meeting ADB tahun 2021 dan akan konsultasi dengan Presiden ADB mengenai hal ini. Nadi, Fiji, 2 Mei 2019

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 17 Mei 2024 | 11:30 WIB KEMENTERIAN KEUANGAN

Sri Mulyani Minta Ditjen Anggaran Ikuti Perkembangan Gepolitik dan AI

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:05 WIB LAYANAN BEA DAN CUKAI

Lapor ke Jokowi, Sri Mulyani Janjikan Perbaikan Layanan Bea Cukai

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:27 WIB KEBIJAKAN FISKAL

APBN di Tahun Transisi Pemerintah Baru, Ini Kata Sri Mulyani

Rabu, 15 Mei 2024 | 12:00 WIB KEBIJAKAN BEA MASUK

Sri Mulyani Dorong Kesepakatan Pengenaan Bea Masuk atas Barang Digital

BERITA PILIHAN