BINTANG SEPAKBOLA

Daftar 10 Pemain Sepakbola dengan Penghasilan Tertinggi

Redaksi DDTCNews
Rabu, 15 April 2020 | 16.26 WIB
Daftar 10 Pemain Sepakbola dengan Penghasilan Tertinggi

JAKARTA, DDTCNews—Menjadi pesepakbola elit adalah salah satu profesi paling menggiurkan dalam semua olahraga. Para profesional papan atasnya sering membawa pulang lebih dari US$100.000 atau Rp1,6 miliar per pekan, dan lebih banyak lagi dari kesepakatan sponsor.

Namun, pemain mana yang paling banyak menghasilkan uang dan karena itu membayar pajak paling banyak? Setiap tahun, majalah France Football seperti dilansir insider.com menerbitkan daftar pemain penerima penghasilan tertinggi dalam sepak bola, berdasarkan total pendapatan termasuk gaji dan sponsor.

Dua pemain terhebat saat ini—dan bisa dibilang sepanjang masa—Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola dengan bayaran terbaik, masing-masing membawa pulang penghasilan lebih dari US$100 juta atau Rp1,6 triliun tahun lalu. Berikut daftar 10 pesepakbola dengan penghasilan tertinggi:

10. Kylian Mbappe - US$29,1 juta

Bintang muda PSG ini adalah salah satu talenta tercepat sepakbola global, setelah memenangkan Piala Dunia dan beberapa trofi domestik dengan usia yang masih 21. Dia tentu dapat mengharapkan gajinya untuk terus meningkat.

9. Robert Lewandowski - US$31,3 juta

Penyerang paling mematikan di Eropa yang mencetak 25 gol Bundesliga dan 11 gol hanya dalam 6 pertandingan Liga Champions sebelum musim sepak bola dihentikan wabah virus Corona. Striker Polandia ini menambah gajinya di Bayern Munich dengan sponsor yang menguntungkan dengan Nike.

8. Raheem Sterling - US$35,6 juta

Sejak pindah ke Manchester City dari Liverpool pada 2015, Sterling telah menjadi properti terpanas di sepakbola Inggris. Dia menghasilkan sekitar US$350.000 per minggu, ditambah dengan banyak sponsor, termasuk satu dengan Nike.

7. Andres Iniesta - US$36,7 juta

Setelah 22 tahun berkarir di Spanyol di mana ia memenangkan Piala Dunia, 4 Liga Champions, dan 9 gelar La Liga, Iniesta pindah ke klub Jepang Vissel Kobe pada 2018, dan menjadi salah satu bintang bayaran sepakbola terbaik dunia yang mendominasi liga Jepang.

6. Eden Hazard - US$41 juta

Transfer terbesar 2019, Belgian Hazard pindah dari Chelsea ke Real Madrid dengan biaya perkiraan US$157 juta, dengan paket pembayaran US$470.000 per minggu. Dia juga menghiasi sampul FIFA 20, permainan video sepakbola utama.

5. Antoine Griezmann - US$41 juta

Bintang baru Barcelona setelah pindah dari Atletico Madrid ini memenangi Piala Dunia bersama Prancis, dan memiliki sponsor dengan perusahaan termasuk Puma, Gillette, Head & Shoulders, dan Huawei.

4. Gareth Bale - US$ 41 juta

Pernah menjadi pemain termahal di dunia, pemain Wales ini tidak disukai Real Madrid, tetapi masih menghasilkan banyak uang di Spanyol, menambah gajinya dengan sponsor, dan posting Instagram yang masing-masing dapat menghasilkan US$185.000.

3. Neymar - US$102,5 juta

Neymar adalah pemain sepak bola paling mahal dalam sejarah, setelah pindah dari Barcelona ke PSG sebesar US$260 juta pada 2017. Dia memiliki sejumlah merek dagang sendiri, dan kesepakatan besar dengan Nike dan Beats.

2. Cristiano Ronaldo - US$127,3 juta

Dia mungkin berada di tahun-tahun terakhir karirnya, tetapi bintang Juventus Ronaldo masih menjadi salah satu bintang terbesar dalam sepakbola dunia. Selain dari sponsor tradisional, penghasilan Ronaldo datang dari berbagai sumber termasuk museum kehidupannya dan jaringan hotel.

1. Lionel Messi - US$141,3 juta

Bintang terbesar Barcelona dan Argentina ini menghasilkan gaji pokok sebesar US$646.000 per pekan musim lalu, dan itu sebelum mempertimbangkan kesepakatan yang menguntungkan dengan orang-orang dari Adidas dan Pepsi. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.