HUT KE-17 DDTC

DDTC Gelar Lomba Menulis Internal, Perkaya Literasi Pajak Nasional

Redaksi DDTCNews
Selasa, 09 Juli 2024 | 18.45 WIB
DDTC Gelar Lomba Menulis Internal, Perkaya Literasi Pajak Nasional

Lomba menulis artikel internal bertajuk Gagasan Pajak dalam Satu Pena DDTC.

JAKARTA, DDTCNews - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 pada 20 Agustus 2024, DDTC mengadakan ajang kompetisi menulis artikel internal bertajuk Gagasan Pajak dalam Satu Pena DDTC.

Dengan total hadiah senilai Rp17 juta untuk 11 artikel terbaik, kompetisi ini diharapkan dapat menggali ide-ide segar dan analisis mendalam dari para profesional DDTC. 

“Kompetisi ini merupakan perwujudan konkret dari visi misi DDTC untuk kontribusi aktif dalam dunia perpajakan. Saya percaya dengan mendorong profesional untuk menulis dan berbagi pemikiran, kita dapat menciptakan budaya inovasi dan keterbukaan yang memperkaya wawasan dan pengetahuan,” ujar Darussalam, selaku Founder DDTC, Selasa (9/7/2024).

Selain itu, Darussalam mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk melatih kemampuan analisis dan komunikasi tertulis yang merupakan keterampilan esensial bagi profesional pajak.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk mengurangi informasi asimetris dalam masyarakat pajak Indonesia, sekaligus menjadi investasi berharga dalam pengembangan sumber daya manusia.

Dalam kompetisi ini, profesional DDTC diwajibkan menulis artikel yang bersifat analisis. Syaratnya, setiap artikel harus menggunakan minimal 2 literatur dari DDTC Library atau jurnal Intranet DDTC.

Penilaian akan dilakukan oleh tim juri khusus dan ahli dari DDTC. Kriteria penilaian meliputi tema kekinian (kebaruan, kontekstual, dan kekuatan ide) sebesar 30%, analisis (argumentasi, akurasi, dan daya jelajah) sebesar 40%, serta struktur penulisan dan kesesuaian dengan EYD V sebesar 30%. 

Seluruh pegawai dan peserta magang DDTC wajib mengikuti kompetisi ini. 

Adapun jadwal pelaksanaannya, yaitu pengumpulan karya pada 10 Juli sampai dengan 14 Agustus 2024, penjurian 15-19 Agustus 2024, dan pengumuman pemenang bertepatan dengan hari ulang tahun DDTC, yakni 20 Agustus 2024. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.