KABUPATEN MALANG

Instansi Ini Sumbang PAD Rp7,8 miliar

Redaksi DDTCNews
Kamis, 14 Juni 2018 | 15.47 WIB
Instansi Ini Sumbang PAD Rp7,8 miliar

KEPANJEN, DDTCNews – Kontribusi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Malang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi mengatakan PDAM juga harus menjadi sarana bagi hasil, terutama untuk menopang peningkatan PAD. Dalam tiga tahun terakhir, PDAM menyetor keuntungan untuk terhadap PAD Kabupaten Malang yang cukup besar.

"Setelah kami evaluasi bersama, PDAM Kabupaten Malang ternyata telah menyumbang PAD yang signifikan dari sisi jumlah. Selama tiga tahun terakhir telah menyumbang Rp7,8 miliar," katanya di Kepanjen, Rabu (6/6).

Syamsul menerangkan kontribusi tersebut bisa dibuktikan melalui data audit kinerja Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PPSAM) yang menunjukkan finansial PDAM Kabupaten Malang dalam kondisi sehat.

"Surplus yang besar ini perlu dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan lagi," paparnya seperti dilansir malangtimes.com.

Melihat kontribusi PDAM terhadap PAD Kabupaten Malang yang telah mencapai ekspektasi bagus tersebut, dia sangat mendukung kinerja dari seluruh pegawai agar bisa meningkatkan kontribusi terhadap daerah.

"Kami berharap PDAM Kabupaten Malang terus mempertahankan prestasi kinerja dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, serta memaksimal kelancaran pembangunan Pemkab Malang," pungkasnya. (Gfa/Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.