KERJA SAMA PENDIDIKAN

FEB Universitas Mercu Buana dan DDTC Resmi Teken Kerja Sama Pendidikan

Dian Kurniati | Selasa, 27 Juni 2023 | 10:51 WIB
FEB Universitas Mercu Buana dan DDTC Resmi Teken Kerja Sama Pendidikan

Dekan FEB Universitas Mercu Buana Nurul Hidayah dan Founder DDTC Darussalam. 

JAKARTA, DDTCNews - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana dan DDTC resmi menjalin kerja sama pendidikan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan dan peningkatan pendidikan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara langsung oleh Dekan FEB Universitas Mercu Buana Nurul Hidayah dan Founder DDTC Darussalam. Kerja sama pengembangan pendidikan pajak ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi dosen dan mahasiswa.

"Diharapkan akan banyak kegiatan yang melibatkan dosen dan mahasiswa di bidang tridarma dan peningkatan SDM melalui pengembangan dan penelitian perpajakan," kata Nurul di Ruang Harun Zain Universitas Mercu Buana, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga:
Mengupas Tantangan Pajak Akibat Mobilitas Individu di Era Digital

Nurul menilai DDTC merupakan salah satu institusi pajak berbasis riset, teknologi, dan pengetahuan yang telah berperan penting dalam dunia perpajakan di Indonesia.

Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, dia berharap DDTC dapat mendukung FEB Universitas Mercu Buana mencetak lulusan andal yang sesuai kebutuhan industri, termasuk melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Founder DDTC Darussalam merespons positif kesepakatan kerja sama antara kedua instansi. Sebagai institusi perpajakan, DDTC membuka diri untuk berkolaborasi dengan universitas. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah riset bersama.

Baca Juga:
Selamat Hari Buruh! Yuk, Pahami Hak dan Kewajiban Perpajakannya

"Kami siap bekerja sama melalui kegiatan seperti riset bersama, menerima mahasiswa magang, pembuatan kurikulum dan materi, serta training dosen," ujarnya.

Seperti diketahui, penandatanganan perjanjian kerja sama dengan perguruan tinggi merupakan wujud konkret dari salah satu misi DDTC, yaitu mengeliminasi informasi asimetris dalam masyarakat pajak Indonesia.

Hingga saat ini, DDTC telah menjalin kerja sama pendidikan dengan 34 perguruan tinggi. Selain Universitas Mercu Buana, DDTC juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Diponegoro.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, DJP Teken Kerja Sama dengan TNI

Lalu, Universitas Brawijaya, STHI Jentera, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Institut STIAMI, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, IBI Kwik Kian Gie, YKPN Yogyakarta, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Kemudian, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Negeri Padang, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Pamulang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Sumatera Utara, Universitas Jambi, dan UPN Veteran Jakarta.

Selanjutnya, Universitas Jember, Universitas Mataram, Universitas Gunadarma, Ubaya, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Universitas Islam Malang, Universitas Nasional, Universitas Ibn Khaldun Bogor, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Padjadjaran.

Bersamaan dengan momentum penandatanganan perjanjian kerja sama, Universitas Mercu Buana juga menggelar seminar nasional dengan tema Mengulik Potensi dan Implementasi Karier di Bidang Perpajakan. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 01 Mei 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Selamat Hari Buruh! Yuk, Pahami Hak dan Kewajiban Perpajakannya

Selasa, 30 April 2024 | 17:44 WIB KERJA SAMA PERPAJAKAN

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, DJP Teken Kerja Sama dengan TNI

BERITA PILIHAN
Jumat, 03 Mei 2024 | 19:49 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Koperasi Masih Bisa Sampaikan Laporan Keuangan secara Manual Jika Ini

Jumat, 03 Mei 2024 | 19:00 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Harga Minyak Mentah RI Naik, Imbas Ketegangan di Timur Tengah

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:43 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Siapkan Insentif untuk Mobil Hybrid, Seperti Apa?

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:35 WIB PERMENKOP UKM 8/2023

Begini Aturan Penghimpunan dan Penyaluran Dana Koperasi Simpan Pinjam

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:30 WIB KAMUS KEPABEANAN

Update 2024, Apa Itu Barang Kiriman?

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:25 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Bikin NPWP Belasan Tahun Lalu dan Kini Non-Aktif, Bisa Digunakan Lagi?

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:35 WIB KEBIJAKAN MONETER

Suku Bunga Acuan BI Naik Jadi 6,25%, Dampak ke APBN Diwaspadai

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:30 WIB KANWIL DJP JAWA TIMUR II

Adakan Blokir Serentak, DJP Jatim Sasar 1.182 Rekening Wajib Pajak

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Penyediaan Tenaga Kerja Kena PPN, Pakai Nilai Lain atau Penggantian?