PEMILU 2024

Bocorkan Program Kampanye, Gibran: Kita Melanjutkan dan Menyempurnakan

Redaksi DDTCNews | Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:45 WIB
Bocorkan Program Kampanye, Gibran: Kita Melanjutkan dan Menyempurnakan

Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Istri Selvi Ananda (kedua kiri) menyampaikan pidato politiknya saat deklarasi pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/tom.

JAKARTA, DDTCNews - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini. Sebelum menyambangi KPU, keduanya memilih untuk menyapa pendukungnya terlebih dulu di Indonesia Arena, GBK.

Gibran lantas menyampaikan pidato perdananya setelah resmi dipinang Prabowo sebagai cawapres. Dalam pidatonya, Gibran menegaskan untuk memilih melanjutkan program-program kerja pemerintah yang sudah berjalan saat ini dan melengkapinya dengan program baru.

"Program yang sudah berjalan, sudah membawa kita ke gerbang kemajuan. Tugas kita melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait dengan anak muda, generasi milenial, generasi z, dan para santri," kata Gibran memberikan pidato dibuka oleh Prabowo, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga:
Dukung Gelaran Pemilu, Pemerintah Sudah Belanjakan Rp16,5 Triliun

Beberapa program unggulan kampanye Prabowo-Gibran, antara lain, pertama, adalah dibentuknya dana abadi pesantren. Hal ini, menurut Gibran, adalah amanat dari UU 18/2019 tentang Pesantren.

Kedua, kredit start-up milenial. Penyaluran kredit ini khusus bagi perusahaan rintisan yang didirikan oleh generasi milenial. Bidang start-up yang menjadi sasaran pemberian kredit adalah bisnis berbasis inovasi dan teknologi.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya kredit Mekaar, wakaf mikro, ada kredit ultra mikro. Nanti kami akan tambahkan lagi, kredit start-up milenial," kata Gibran.

Baca Juga:
Sri Mulyani Beberkan Arahan Jokowi Soal Transisi ke Pemerintahan Baru

Ketiga, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk kelompok lanjut usia (lansia). Keempat, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting. Program bantuan sosial ini melengkapi deret program bansos bidang kesehatan yang sudah berjalan saat ini, termasuk Kartu Indonesia Sehat.

Kelima, pelaksanaan hilirisasi industri untuk komoditas pertambangan, perikanan, dan pertanian. Keenam, implementasi ekonomi hijau dan energi hijau yang berkelanjutan.

"Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia emas," kata Gibran.

Baca Juga:
KPU Catat 1.223 TPS Salah Input Rekapitulasi Data Pilpres di Sirekap

Sebelumnya, dalam pidatonya Prabowo tidak banyak menyinggung perihal program kerja. Prabowo lebih banyak menjanjikan untuk membawa Indonesia bebas dari kemiskinan, kelaparan, dan kurang gizi. Prabowo juga berjanji untuk memanfaatkan kekayaan Indonesia sebesar-besarnya untuk kesejateraan rakyat.

"Itu tekad kami. Itu perjuangan kami, itu sumpah kami kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 23 Februari 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! Pengungkapan Ketidakbenaran Tertulis Bisa Diganti Dokumen Ini

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:10 WIB PERATURAN PERPAJAKAN

Aturan PPN Mobil Listrik Ditanggung Pemerintah 2024, Download di Sini

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN MONETER

Penyaluran Kredit di Awal Tahun Naik, Uang Beredar Ikut Tumbuh

Jumat, 23 Februari 2024 | 14:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Wajib Pajak Meninggal Dunia Tetap Perlu Lapor SPT? DJP Ungkap Hal Ini

Jumat, 23 Februari 2024 | 14:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK DAERAH

10 Jenis Pajak Daerah di DKI Jakarta beserta Tarif Barunya

Jumat, 23 Februari 2024 | 13:45 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Momen Lapor SPT Tahunan, Dirjen Pajak Imbau WP Waspadai Email Palsu

Jumat, 23 Februari 2024 | 13:30 WIB PENERIMAAN PAJAK

Penyerapan Tenaga Kerja Meningkat, Setoran PPh Pasal 21 Tumbuh 27%

Jumat, 23 Februari 2024 | 13:00 WIB SE-1/PJ/2024

Sebelum Pemeriksaan Bukper, DJP Harus Lakukan Penelaahan