PEMILU 2024

Bocorkan Program Kampanye, Gibran: Kita Melanjutkan dan Menyempurnakan

Redaksi DDTCNews | Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:45 WIB
Bocorkan Program Kampanye, Gibran: Kita Melanjutkan dan Menyempurnakan

Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Istri Selvi Ananda (kedua kiri) menyampaikan pidato politiknya saat deklarasi pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/tom.

JAKARTA, DDTCNews - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini. Sebelum menyambangi KPU, keduanya memilih untuk menyapa pendukungnya terlebih dulu di Indonesia Arena, GBK.

Gibran lantas menyampaikan pidato perdananya setelah resmi dipinang Prabowo sebagai cawapres. Dalam pidatonya, Gibran menegaskan untuk memilih melanjutkan program-program kerja pemerintah yang sudah berjalan saat ini dan melengkapinya dengan program baru.

"Program yang sudah berjalan, sudah membawa kita ke gerbang kemajuan. Tugas kita melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait dengan anak muda, generasi milenial, generasi z, dan para santri," kata Gibran memberikan pidato dibuka oleh Prabowo, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga:
DPR: Pemerintah yang Baru Perlu Diberi Keleluasaan Susun APBN 2025

Beberapa program unggulan kampanye Prabowo-Gibran, antara lain, pertama, adalah dibentuknya dana abadi pesantren. Hal ini, menurut Gibran, adalah amanat dari UU 18/2019 tentang Pesantren.

Kedua, kredit start-up milenial. Penyaluran kredit ini khusus bagi perusahaan rintisan yang didirikan oleh generasi milenial. Bidang start-up yang menjadi sasaran pemberian kredit adalah bisnis berbasis inovasi dan teknologi.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya kredit Mekaar, wakaf mikro, ada kredit ultra mikro. Nanti kami akan tambahkan lagi, kredit start-up milenial," kata Gibran.

Baca Juga:
Makan Siang Gratis Masih Dikaji, Disesuaikan dengan Bujet yang Ada

Ketiga, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk kelompok lanjut usia (lansia). Keempat, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting. Program bantuan sosial ini melengkapi deret program bansos bidang kesehatan yang sudah berjalan saat ini, termasuk Kartu Indonesia Sehat.

Kelima, pelaksanaan hilirisasi industri untuk komoditas pertambangan, perikanan, dan pertanian. Keenam, implementasi ekonomi hijau dan energi hijau yang berkelanjutan.

"Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia emas," kata Gibran.

Baca Juga:
Danai Makan Siang Gratis, Prabowo: Ada Belanja yang Bisa Dihemat

Sebelumnya, dalam pidatonya Prabowo tidak banyak menyinggung perihal program kerja. Prabowo lebih banyak menjanjikan untuk membawa Indonesia bebas dari kemiskinan, kelaparan, dan kurang gizi. Prabowo juga berjanji untuk memanfaatkan kekayaan Indonesia sebesar-besarnya untuk kesejateraan rakyat.

"Itu tekad kami. Itu perjuangan kami, itu sumpah kami kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 15 Mei 2024 | 10:30 WIB ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA NEGARA

DPR: Pemerintah yang Baru Perlu Diberi Keleluasaan Susun APBN 2025

Selasa, 14 Mei 2024 | 14:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Makan Siang Gratis Masih Dikaji, Disesuaikan dengan Bujet yang Ada

Rabu, 01 Mei 2024 | 09:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Aturan Impor Susu Bakal Direlaksasi untuk Program Susu Gratis Prabowo

BERITA PILIHAN
Senin, 20 Mei 2024 | 08:53 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Karpet Merah Investor di IKN, Aturan Insentif Pajak Resmi Terbit

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:20 WIB UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

Silaturahmi Alumni FEB (KAFEB) UNS, Darussalam Berbagi Pengalaman

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Baru Daftar NPWP Orang Pribadi, WP Tak Perlu Lakukan Pemadanan NIK

Minggu, 19 Mei 2024 | 17:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Ajukan Pemanfaatan PPh Final 0 Persen di IKN, Begini Ketentuannya

Minggu, 19 Mei 2024 | 12:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

BP2MI Minta Barang Kiriman PMI yang Tertahan Segera Diproses