KOREA SELATAN

Dituding Mengelak Pajak, Pendiri Terraform Labs Diselidiki Kejaksaan

Vallencia
Kamis, 16 Juni 2022 | 15.00 WIB
Dituding Mengelak Pajak, Pendiri Terraform Labs Diselidiki Kejaksaan

Ilustrasi.

SEOUL, DDTCNews ā€“ Pendiri Terraform Labs, Do Kwon sedang diselidiki oleh Tim Investigasi Kejahatan Keuangan dan Sekuritas Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul karena diduga melakukan penipuan pajak.

Penyelidikan tersebut merupakan tindak lanjut dari temuan otoritas pajak Korea Selatan (National Tax Service/NTS) pada Juni 2021. Kala itu, NTS menemukan adanya aliran uang mencurigakan dari Terra di antara Singapura dan Kepulauan Virgin.

ā€œJaksa dilaporkan tengah menginvestigasi temuan NTS tersebut, terutama dari biro investigasi kantor pajak wilayah Seoul,ā€ demikian bunyi laporan media lokal seperti dikutip dari cryptobriefing.com, Kamis (16/6/2022).

Tak hanya itu, NTS juga menemukan Kwon telah melakukan pengelakan pajak atas penghasilan senilai KRW50 miliar. Namun demikian, otoritas pajak tidak melaporkan temuan tersebut kepada kejaksaan.

Selanjutnya, Kwon juga tengah diselidiki karena telah mengalirkan dana kepada keluarganya untuk memfasilitasi pembelian apartemen. Namun, sampai dengan saat ini, Kwon tetap membantah melakukan penggelapan pajak.

Pihak berwenang juga meluncurkan penyelidikan lain ke Terra pada 17 Mei 2022. Berbagai tuduhan potensial lainnya juga dilontarkan terhadap Terra yang dianggap melakukan penipuan, manipulasi harga, dan pengoperasian skema Ponzi.

Sebagai informasi, nilai token blockchain TerraUSD (UST) dan Luna Classic (LUNC) sekarang mengalami penurunan. Menurut catatan terakhir, UST dan LUNC memiliki nilai hampir menyentuh angka nol. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.