PROVINSI BANTEN

Wah! UMKM di Banten Beri Diskon untuk WP yang Sudah Bayar Pajak Motor

Muhamad Wildan
Rabu, 13 September 2023 | 12.00 WIB
Wah! UMKM di Banten Beri Diskon untuk WP yang Sudah Bayar Pajak Motor

Ilustrasi.

SERANG, DDTCNews - Pemerintah Provinsi (Banten) bersama Tim Pembina Samsat Banten meluncurkan aplikasi Tenant Banten Samsat Satu atau TeBaSS.

Melalui aplikasi ini, Tim Pembina Samsat Banten memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang sudah melunasi pajak kendaraan bermotor (PKB) berupa diskon atas produk yang dibeli wajib pajak dari UMKM mitra TeBaSS.

"Yang mendasar pada momen ini adalah kesadaran kita dalam membayar pajak, karena dari membayar pajak kita berkontribusi dalam pembiayaan pembangunan baik pembangunan daerah maupun nasional," ujar Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Al Muktabar pun mengatakan bahwa wajib pajak adalah pahlawan karena telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Lewat membayar pajak, masyarakat turut melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa lewat kontribusi dalam pembangunan.

"Dengan membayar pajak untuk pembangunan membuat kita semakin optimistis ke depan. Kita tahu Indonesia Emas 2045 akan kita capai di antaranya dengan sumber-sumber pembiayaan yang berasal dari pajak," ujar Al Muktabar.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag Humas Jawa Raharja Cabang Banten Romy Agus Widjaja mengatakan TeBaSS merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada wajib pajak yang patuh membayar pajak.

"Kami bekerjasama dengan UMKM lokal di Provinsi Banten untuk bergabung dan mereka memberikan diskon dengan kemampuannya bagi wajib pajak yang telah disiplin membayar pajak. Jadi kita memberikan apresiasi berupa promo dan diskon oleh masing-masing tenant UMKM," ujar Romy. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.