WORLD GOVERNMENT SUMMIT

Pertama dari Asia, Menkeu RI jadi Menteri Terbaik Sedunia

Redaksi DDTCNews | Senin, 12 Februari 2018 | 09:04 WIB
Pertama dari Asia, Menkeu RI jadi Menteri Terbaik Sedunia

(Foto: setkab.go.id)

DUBAI, DDTCNews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan bergengsi di acara World Government Summit yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab. Tidak tanggung-tanggung, ia menjadi wakil pertama dari Benua Asia yang mendapat penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Dalam pidato sambutannya, sosok yang pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mendedikasikan penghargaan tersebut kepada seluruh komponen yang ada di dalam negeri mulai dari masyarakat hingga pemangku kepentingan di pemerintahan.

"Mendedikasikan penghargaan ini kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan," katanya, Minggu (11/2).

Baca Juga:
Posisi Utang Pemerintah Capai Rp8.262,1 Triliun pada Akhir Maret 2024

Tidak kalah penting, Sri Mulyani Indrawati juga mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kinerja pemerintahan yang baik. Ini merupakan kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi.

Penghargaan ini tidak lantas membuat kinerja pemerintah terutama di bidang ekonomi menjadi mengendur. Sejumlah agenda reformasi kebijakan akan terus digenjot Kementerian Keuangan.

"Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan. Tujuannya tidak lain untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," ungkapnya.

Baca Juga:
Penerimaan Kepabeanan dan Cukai Terkontraksi 4,5% pada Kuartal I/2024

Penghargaan sebagai Menteri Terbaik ini merupakan apresiasi tingkat global yang diberikan kepada satu menteri dari semua negara yang ada di dunia. Penghargaan tahunan ini dimulai pada tahun 2016 dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

Seperti yang diketahui, ajang World Government Summit ini melibatkan lebih dari 4.000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional. Forum ini juga merupakan ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar pejabat pemerintah, penentu kebijakan dan pemimpin swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 30 April 2024 | 09:00 WIB KINERJA FISKAL

Posisi Utang Pemerintah Capai Rp8.262,1 Triliun pada Akhir Maret 2024

Sabtu, 27 April 2024 | 12:30 WIB PENERIMAAN PERPAJAKAN

Penerimaan Kepabeanan dan Cukai Terkontraksi 4,5% pada Kuartal I/2024

Sabtu, 27 April 2024 | 07:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024

Jumat, 26 April 2024 | 17:30 WIB REFORMASI PAJAK

Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

BERITA PILIHAN