SEWINDU DDTCNEWS
PELAYANAN PAJAK

Pengumuman! Hari Ini Layanan Telepon Kring Pajak Ditiadakan

Redaksi DDTCNews
Rabu, 23 Juni 2021 | 09.30 WIB
Pengumuman! Hari Ini Layanan Telepon Kring Pajak Ditiadakan

Informasi yang diunggah DJP melalui Instagram. 

JAKARTA, DDTCNews – Hari ini, Rabu (23/6/2021), Ditjen Pajak (DJP) meniadakan layanan telepon Kring Pajak.

Melalui unggahan di Instagram, DJP mengatakan layanan telepon Kring Pajak 1500200 ditiadakan sementara waktu. Kebijakan ini diambil sebagai bagian dari upaya otoritas untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, untuk sementara waktu, Rabu, 23 Juni 2021 Kring Pajak hanya dapat dihubungi melalui saluran digital,” tulis DJP dalam unggahannya di Instagram.

Ada beberapa saluran digital yang bisa dimanfaatkan wajib pajak antara lain live chat pada laman http://pajak.go.id, email [email protected] dan [email protected], atau Twitter @kring_pajak.

Adapun saluran digital tersebut dapat dimanfaatkan wajib pajak pada jam kerja, yakni pukul 08.00—16.00 WIB. Otoritas pajak memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dengan adanya kondisi tersebut.

“Mohon maaf atas ketidaknyamannya dan terima kasih atas pengertiannya,” imbuh DJP.

Seperti diberitakan sebelumnya, saluran telepon Kring Pajak menyediakan beragam layanan informasi. Syaratnya, wajib pajak perlu mempersiapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi penelepon yang tidak memasukkan NPWP, layanan yang didapat hanya terbatas.

Dengan memasukkan NPWP, layanan informasi yang bisa didapat adalah pertama, layanan lupa electronic filing identification number (EFIN) dan permintaan kode verifikasi (token). Kedua, layanan perubahan data wajib pajak, penetapan pajak non-efektif, dan pengaktifan kembali wajib pajak non-efektif.

Ketiga, informasi dan aplikasi Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Keempat, informasi dan aplikasi pajak penghasilan (PPh). Kelima, informasi dan aplikasi pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penjualan barang mewah (PPnBM). Keenam, layanan pengaduan. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.