LOWONGAN PNS

Peluang Rekruitmen CPNS Masih Dibuka

Redaksi DDTCNews | Selasa, 04 Oktober 2016 | 20:56 WIB
Peluang Rekruitmen CPNS Masih Dibuka

JAKARTA, DDTCNews – Pemerintah masih membuka peluang untuk merekruit calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau aparatur sipil negara (ASN) dari jalur pelamar umum atau dari lulusan perguruan tinggi untuk tahun anggaran 2016.

Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menyatakan pemerintah sedang mengkaji peluang rekruitmen CPNS dengan anggaran yang tersedia.

“Saat ini anggaran negara terbatas. Itu sebabnya, pemerintah benar-benar menghitung kebutuhan PNS dan anggaran yang tersedia. Jadi masih ada kesempatan bagi pelamar umum.,” ujarnya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Ada Keluhan atau Persoalan Terkait Perpajakan? Adukan ke Komwasjak

Namun, Herman belum bisa memastikan alokasi kursi yang tersedia untuk pengadaan PNS dari jalur pelamar umum. Yang pasti, kuotanya tidak banyak, Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri.

Di tempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan karena beban fiskal, tidak semua formasi CPNS disetujui oleh Presiden Joko Widodo untuk diangkat menjadi PNS tahun ini. Keputusan ini diambil dalam ratas terakhir beberapa hari lalu.

Adapun, formasi yang mendapat persetujuan presiden adalah guru garis depan, bidan PTT, dokter PTT, perawat, penyuluh pertanian, tenaga penegak hukum, lulusan sekolah ikatan dinas, petugas pajak, dan jabatan sangat strategis lainnya.

Mengenai waktu rekruitmen, Bima mengatakan sebagian besar sudah melakukan rekruitmen dan lainnya masih berproses. KemenPAN-RB sendiri sudah mengeluarkan PermenPAN-RB No 12 Tahun 2016 tentang Formasi CPNS 2016 sebagai payung hukum pengangkatan formasi jabatan tertentu. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 14 Mei 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Ada Keluhan atau Persoalan Terkait Perpajakan? Adukan ke Komwasjak

Minggu, 05 Mei 2024 | 10:00 WIB APARATUR SIPIL NEGARA

Menpan RB Sebut Seleksi CPNS Sekolah Dinas Bakal Dimulai Bulan Ini

Sabtu, 04 Mei 2024 | 12:00 WIB SELEKSI CPNS

Instansi Tak Selesaikan Perincian Formasi, Tes CPNS Terlambat

Sabtu, 04 Mei 2024 | 11:30 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

ASN Pindah ke IKN, Pemerintah Siapkan 4 Opsi Tunjangan Pionir

BERITA PILIHAN