HARI OEANG KE-77

Mitra Utama DJP, PERTAPSI Terima Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Redaksi DDTCNews | Senin, 30 Oktober 2023 | 15:33 WIB
Mitra Utama DJP, PERTAPSI Terima Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Ketua Umum Perkumpulan Tax Center dan Akademisi Pajak Seluruh Indonesia (PERTAPSI) Darussalam menerima Piagam Penghargaan Nagara Dana Abisatya dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke-77, Senin (30/10/2023). (foto: Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews - Bertepatan dengan peringatan Hari Oeang ke-77, Perkumpulan Tax Center dan Akademisi Pajak Seluruh Indonesia (PERTAPSI) menerima Piagam Penghargaan Nagara Dana Abisatya dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan Piagam Penghargaan Nagara Dana Abisatya secara langsung kepada Ketua Umum PERTAPSI Darussalam dalam Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke-77, Senin (30/10/2023).

Secara khusus, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang terus mendukung Kementerian Keuangan agar mampu menjadi institusi yang diandalkan dan melayani lebih baik.

Baca Juga:
Ada PKS DJP-DJPK-Pemda, Kemenkeu Babel Gelar FGD Soal Penguatan Fiskal

“Melalui Penghargaan Nagara Dana Abisatya, kami berharap kolaborasi yang makin baik dengan seluruh stakeholder akan terus ditingkatkan,” ujar Sri Mulyani dalam acara tersebut.

Kementerian Keuangan menyatakan selama ini PERTAPSI telah menjadi mitra utama Ditjen Pajak (DJP) dalam pembuatan aplikasi Relawan Pajak (Renjani) untuk menyebarluaskan peran dan manfaat pajak serta mendorong kepatuhan wajib pajak.

Darussalam berterima kasih atas Piagam Penghargaan Nagara Dana Abisatya yang telah diberikan Kementerian Keuangan kepada PERTAPSI. Menurutnya, upaya penguatan literasi dan kesadaran pajak tidak bisa diserahkan kepada DJP sendirian. Tax center dan akademisi perlu terus terlibat aktif.

Baca Juga:
Undang Praktisi dan Akademisi, LeIP Gelar FGD Soal Pengadilan Pajak

“Sehingga terbentuk masyarakat sadar pajak yang peduli akan hak dan kewajiban pajak. Kami menyadari bahwa DJP tidak bisa dibiarkan sendiri dalam melakukan edukasi pajak. Untuk pajak, mari kita bergotong-royong,” ujar Darussalam.

Sebagai informasi, PERTAPSI bersama-sama dengan DJP membina seluruh tax center perguruan tinggi di seluruh Indonesia. PERTAPSI membantu DJP sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas dan menyosialisasikan peraturan perpajakan bagi masyarakat.

Perkumpulan ini turut berperan aktif membantu masyarakat dan wajib pajak dalam melaksanakan hak serta kewajiban perpajakan secara benar, jelas, dan lengkap. PERTAPSI sering menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan penelitian. PERTAPSI juga aktif ikut serta public hearing dengan pihak-pihak terkait dalam hal perpajakan.

Baca Juga:
PER-5/PJ/2024 Terbit, DJP Perbarui Fitur e-Bupot Instansi Pemerintah

Sebagai informasi, selain PERTAPSI, ada 4 penerima Piagam Penghargaan Nagara Dana Abisatya lainnya. Pertama, Tim Polri atas Penindakan pada Operasi Gabungan Dewa Ruci. Kedua, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ketiga, Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Republik Indonesia. Keempat, Asosiasi Perusahaan Jalur Prioritas (APJP). (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:30 WIB KEMENTERIAN KEUANGAN

Ada PKS DJP-DJPK-Pemda, Kemenkeu Babel Gelar FGD Soal Penguatan Fiskal

Kamis, 23 Mei 2024 | 08:00 WIB LEMBAGA PERADILAN

Undang Praktisi dan Akademisi, LeIP Gelar FGD Soal Pengadilan Pajak

Rabu, 22 Mei 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

PER-5/PJ/2024 Terbit, DJP Perbarui Fitur e-Bupot Instansi Pemerintah

Rabu, 22 Mei 2024 | 14:30 WIB KEBIJAKAN BEA DAN CUKAI

Pemerintah Susun Kebijakan Teknis Bea dan Cukai 2025, Ini Detailnya

BERITA PILIHAN
Minggu, 26 Mei 2024 | 14:30 WIB PMK 28/2024

Hunian Mewah di IKN Dikecualikan dari PPnBM, Begini Aturannya

Minggu, 26 Mei 2024 | 14:00 WIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Kepatuhan Pajak Mentok di 60 Persen, Pemda Bakal Gencarkan Penagihan

Minggu, 26 Mei 2024 | 13:30 WIB KABUPATEN CIANJUR

Pemkab Tetapkan Pajak Reklame 25%

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Batasan Impor Barang Kiriman Pribadi Dihapus tapi DJBC Ingatkan Ini

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:30 WIB BEA CUKAI LANGSA

DJBC Gerebek Gudang Barang Impor Ilegal, Ada Motor Hingga Kosmetik

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Fasilitas PPh Final Nol Persen untuk UMKM di Ibu Kota Nusantara