LOWONGAN KERJA CPNS

Mahkamah Agung Buka 2.104 Lowongan CPNS

Redaksi DDTCNews | Rabu, 13 November 2019 | 17:28 WIB
Mahkamah Agung Buka 2.104 Lowongan CPNS

JAKARTA, DDTCNews – Tidak hanya eksekutif, Mahkamah Agung (MA) sebagai organ yudikatif di Indonesia, juga akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 14 November 2019.

Berdasarkan keputusan Kemenpan RB Nomor 387 Tahun 2019, Mahkamah Agung mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 2.104 formasi. Berdasarkan rilis pengumuman yang dikeluarkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung, alokasi 2.104 formasi tersebut akan dibagi menjadi empat kualifikasi formasi.

“Sebanyak 210 dialokasikan untuk pelamar kategori Cumlaude, 43 lowongan untuk penyandang disabilitas, 10 lowongan untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, sementara 1.841 diperuntukkan bagi kualifikasi formasi umum,” ungkap Sekretaris MA dan Ketua Panitia Seleksi, A.S Pudjoharsoyo.

Baca Juga:
129 Calon Hakim Agung Ikut Seleksi Kualitas, Ada 11 CHA Khusus Pajak

Pudjoharsoyo menjelaskan pelamar dengan kategori Cumlaude ini berasal dari Perguruan dan Program Studi yang Terakreditasi A pada saat kelulusan, sedangkan untuk pelamar penyandang disabilitas yakni diperuntukkan bagi penyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki/tungkai.

Untuk pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat yakni pelamar dengan keturunan berdasarkan garis keturunan orang tua (salah satu atau kedua orang tua) asli Papua. Sementara untuk formasi umum yakni pelamar perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan.

Berdasarkan pengumuman yang dilansir dari situs resmi Mahkamah Agung, keseluruhan informasi tersebut akan didistribusikan ke dalam 14 formasi jabatan, masing-masing ahli pertama analisis kepegawaian, ahli pertama arsiparis, ahli pertama auditor, ahli pertama pranata komputer.

Baca Juga:
Angkanya Tinggi, 23% Pemuda RI Tidak Menempuh Pendidikan atau Bekerja

Selain itu terdapat pula analisis perkara peradilan, analisis sumber daya manusia aparatur, analisis data penilaian pendidikan, verifikator keuangan, pemelihara sarana dan prasarana, pengadilan registrasi perkara, pengelola barang milik negara, pengelola sistem dan jaringan, pelaksana/terampil arsiparis dan pelaksana/terampil pranata komputer.

Berdasarkan 14 formasi tersebut, alokasi terbanyak dibuka untuk ahli pertama pranata komputer yang mengambil sebanyak 497 formasi yang selanjutnya disusul oleh dua formasi terkait dengan perkara yakni registrasi perkara dan analisis perkara peradilan

Pada formasi terkait perkara masing-masing mengambil formasi pengadministrasi registrasi perkara yakni sebanyak 431 formasi dan analisis perkara peradilan sebanyak 355 formasi. Alokasi berikutnya yakni pelaksana/terampil arsiparis sebanyak 341 formasi dan pengelola sistem dan jaringan sebanyak 155 formasi. Sisanya akan didistribusikan ke dalam 9 formasi jabatan lainnya.

Baca Juga:
11 Calon Hakim Agung TUN Pajak Lolos Seleksi Berkas, Ini Nama-Namanya

Sedangkan untuk para penyandang disabilitas dapat melamar untuk formasi seperti ahli pertama pranata komputer, pengadministrasi registrasi perkara dan pelaksana/terampil pranata komputer. Sementara, untuk 3 formasi dari pelamar cumlaude akan dialokasikan untuk jabatan ahli pertama arsiparis.

Pendaftaran tersebut akan dilakukan secara online melalui portal pendaftaran cpns Badan Kepegawaian Negara yakni sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran online tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 14 November dan berakhir pada tanggal 18 November 2019.

Pelaksanaan ujian kali ini terdiri dari seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang yang akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem komputer (Computer Assessted Test/CAT). (MG-avp/Bsi)


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 07 Maret 2024 | 13:35 WIB SELEKSI HAKIM AGUNG

129 Calon Hakim Agung Ikut Seleksi Kualitas, Ada 11 CHA Khusus Pajak

Senin, 04 Maret 2024 | 09:45 WIB KETENAGAKERJAAN

Angkanya Tinggi, 23% Pemuda RI Tidak Menempuh Pendidikan atau Bekerja

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:55 WIB SELEKSI HAKIM AGUNG

11 Calon Hakim Agung TUN Pajak Lolos Seleksi Berkas, Ini Nama-Namanya

Jumat, 23 Februari 2024 | 11:27 WIB SELEKSI HAKIM AGUNG

Pendaftaran Calon Hakim Agung Pajak Diperpanjang Hingga 27 Februari

BERITA PILIHAN