SPANYOL

Lagi, Pesepakbola Real Madrid Terjerat Kasus Pajak

Redaksi DDTCNews
Kamis, 30 November 2017 | 18.13 WIB
Lagi, Pesepakbola Real Madrid Terjerat Kasus Pajak

MADRID, DDTCNews – Beberapa tahun ini banyak kabar soal pesepakbola yang terjerat kasus penyelewengan pajak. Hampir semua kasus tersebut terjadi di Spanyol. Nama-nama tenar macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pernah mengalaminya.Kali ini, Luka Modric yang gantian terjerat kasus pajak.

Pemain Real Madrid ini dituduh oleh Jaksa melakukan penyimpangan pajak. Jaksa Spanyol menuduh pemain asal Kroasia itu mengelabui otoritas pajak Spanyol sebesar €870.728 atau Rp13 miliar pada tahun 2013 dan 2014. Selain itu, istrinya juga dibidik atas dugaan yang sama yakni penyimpangan pajak.

“Laporan didapat bulan lalu bahwa Modric mungkin memiliki aset finansial di Isle of Man dan tidak diketahui oleh otoritas pajak,” kata Jaksa dilansir dailymail.com, Rabu (29/11).

Jaksa berkeyakinan bahwa hal ini berimplikasi pada jumlah pajak yang seharusnya dibayarkan Modric selama bermain di Spanyol. Seperti yang diketahui, pemain berusia 32 tahun itu sudah bermain di Spanyol sejak lima tahun yang lalu.

Kasus ini menambah panjang deretan pesepakbola di Spanyol yang terjerat kasus pajak. Sebelumnya, pemain Madrid lainnya, Marcelo juga menghadapi permasalahan yang hampir sama.

Bek asal Brazil itu dituduh menipu otoritas pajak sebesar €430.000 atau Rp6,8 miliar. Hal itu terjadi karena hak penggunaan gambarnya yang ditangani oleh perusahaan luar Spanyol.

Tahun lalu, Lionel Messi dan ayahnya dinyatakan bersalah atas tiga tuduhan menipu otoritas pajak sebesar €4,1 juta atau Rp65 miliar dari pendapatannya yang berasal dari hak gambar untuk kepentingan komersial.

Sederet nama seperti Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho, Angel Di Maria, Javier Mascherano, Radamel Falcao dan Fabio Coentrao termasuk di antara pemain lain yang diselidiki oleh pihak berwenang Spanyol. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.