Trusted Indonesian Tax News Portal
DDTC Indonesia
GET
x

Ditjen Pajak Raih Service Quality Award 2016

0
0

JAKARTA, DDTCNews – Ditjen Pajak meraih penghargaan Service Quality Award 2016 predikat Golden dengan nilai SQ Index tertinggi (3.9189) pada kategori Layanan Masyarakat. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Service Excellence berdasarkan survei dari Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Hestu Yoga Saksama mengatakan, Service Quality Award 2016 yang diberikan kepada Ditjen Pajak itu merupakan hasil survei yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang pada bulan Januari- Maret 2016 dengan metode wawancara tatap muka.

“Survei dilakukan terhadap 500 brands dari 48 industri dengan jumlah random respondents sebanyak 3000 orang serta 3000 booster respondents,” katanya dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Efek Digitalisasi, Pelayanan Pajak Jadi Minim Biaya

Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan publik yang diberikan karyawan Ditjen Pajak, khususnya pegawai Kantor Pelayanan Pajak yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat wajib pajak, merupakan pelayanan dengan kualitas di atas rata-rata dan dapat menjadi contoh instansi publik dengan pelayanan terbaik.

Untuk itu, Ditjen Pajak dalam melaksanakan administrasi perpajakan di Indonesia terus membangun sistem pelayanan prima termasuk memberikan pelatihan berkelanjutan kepada pegawai dan meningkatkan kualitas sistem dan teknologi informasi.

“Pelayanan yang diberikan Ditjen Pajak ditujukan untuk menghasilkan pengalaman positif bagi masyarakat wajib pajak dan untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan kepatuhan perpajakan,” pungkasnya. (Amu)

Baca Juga: DJP: Jumlah Yurisdiksi Partisipan Bakal Terus Bertambah

“Survei dilakukan terhadap 500 brands dari 48 industri dengan jumlah random respondents sebanyak 3000 orang serta 3000 booster respondents,” katanya dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Efek Digitalisasi, Pelayanan Pajak Jadi Minim Biaya

Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan publik yang diberikan karyawan Ditjen Pajak, khususnya pegawai Kantor Pelayanan Pajak yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat wajib pajak, merupakan pelayanan dengan kualitas di atas rata-rata dan dapat menjadi contoh instansi publik dengan pelayanan terbaik.

Untuk itu, Ditjen Pajak dalam melaksanakan administrasi perpajakan di Indonesia terus membangun sistem pelayanan prima termasuk memberikan pelatihan berkelanjutan kepada pegawai dan meningkatkan kualitas sistem dan teknologi informasi.

“Pelayanan yang diberikan Ditjen Pajak ditujukan untuk menghasilkan pengalaman positif bagi masyarakat wajib pajak dan untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan kepatuhan perpajakan,” pungkasnya. (Amu)

Baca Juga: DJP: Jumlah Yurisdiksi Partisipan Bakal Terus Bertambah
Topik : ditjen pajak, service quality award 2016, pelayanan pajak
Komentar
Dapatkan hadiah berupa merchandise DDTCNews masing-masing senilai Rp250.000 yang diberikan kepada dua orang pemenang. Redaksi akan memilih pemenang setiap dua minggu sekali, dengan berkomentar di artikel ini! #MariBicara
*Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1000 karakter tersisa
artikel terkait
Selasa, 19 Februari 2019 | 15:58 WIB
KEBIJAKAN PAJAK
Sabtu, 24 Juni 2017 | 10:11 WIB
PENERIMAAN PAJAK 2017
Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:11 WIB
TRANSFORMASI PROSES BISNIS
Selasa, 27 Agustus 2019 | 15:35 WIB
KEPATUHAN PAJAK
berita pilihan
Sabtu, 03 November 2018 | 13:40 WIB
WORLDWIDE TAX SYSTEM
Kamis, 22 November 2018 | 16:19 WIB
WORLD TRANSFER PRICING
Jum'at, 25 Agustus 2017 | 12:05 WIB
WORKSHOP PAJAK INTERNASIONAL
Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:01 WIB
WORKSHOP PAJAK INTERNASIONAL
Selasa, 02 Agustus 2016 | 20:02 WIB
WIEF KE-12
Selasa, 11 April 2017 | 14:01 WIB
WAMENKEU:
Kamis, 12 September 2019 | 19:08 WIB
WAFATNYA BJ HABIBIE
Senin, 05 Juni 2017 | 13:52 WIB
VIETNAM
Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:40 WIB
VAT REFUND
Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:11 WIB
VAT REFUND