LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Redaksi DDTCNews | Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB
Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Ilustrasi.

JAKARTA, DDTCNews - Dalam dunia perpajakan, penguasaan bahasa Inggris kini menjadi sangat penting. Hal ini dikarenakan regulasi internasional, seminar, dokumentasi, maupun literatur akademik kerap disampaikan menggunakan bahasa tersebut.

Kemampuan ini tidak hanya mempermudah pemahaman regulasi dan kepatuhan pajak, tetapi juga memfasilitasi komunikasi efektif dengan klien-klien internasional serta memperluas akses ke riset dan perkembangan terkini di bidang pajak.

Guna mendukung para profesional di sektor tersebut, Perpajakan DDTC menyediakan akses ke beragam referensi literatur berbahasa Inggris. Seluruh konten diterjemahkan oleh penerjemah andal dan berpengalaman.

Dengan memanfaatkan konten Perpajakan DDTC, pengguna tidak perlu lagi repot mencari padanan istilah khusus perpajakan di Google Translate secara manual. Tak hanya itu, pengguna premium juga dapat mengajukan permintaan terjemahan untuk dokumen yang tersedia.

Berikut adalah berbagai sumber informasi yang disajikan Perpajakan DDTC dalam bahasa Inggris.

1. Peraturan Perpajakan


Peraturan perpajakan terdiri atas 2 kategori, yaitu Peraturan Pajak Pusat dan Peraturan Pajak Daerah. Peraturan Pajak Pusat merupakan perpustakaan digital yang menyediakan ketentuan perundang-undangan pajak pusat terbaru.

Sementara itu, Peraturan Pajak Daerah mencakup dokumentasi pajak daerah di Indonesia, dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Hingga Selasa (23/4/2024), sudah tersedia 387 dokumen peraturan dalam bahasa Inggris.

2. Panduan Pajak

Panduan pajak terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Pajak Profesi, Pajak Transaksi, dan Rekap Peraturan. Pajak Profesi menyediakan artikel panduan untuk memahami kewajiban pajak individu sesuai profesi dan Pajak Transaksi memberikan informasi terkini tentang pengenaan pajak atas transaksi tertentu.

Selain itu, Rekap Peraturan menyajikan daftar dan ulasan hukum pajak yang disusun secara sistematis dan mudah dipahami. Sampai saat ini, sudah tersedia 50 panduan pajak Profesi dan Transaksi yang tersedia dalam bahasa Inggris.

3. Publikasi E-Books dan Newsletter

Perpajakan DDTC menyediakan beberapa buku digital dan newsletter dalam bahasa Inggris. E-book merupakan kanal yang menyajikan buku digital DDTC dengan koleksi yang dapat dibaca dengan mudah dan praktis.

Saat ini, terdapat dua buku yang tersedia dalam bahasa Inggris. English for Tax Professional (ETP) dan Basic Guidelines of Tax Procedures.

Selain itu, 180 Newsletter Perpajakan DDTC juga tersedia dalam bahasa Inggris. Newsletter adalah kanal yang membahas ringkasan-ringkasan perkembangan terkini atas pembaharuan atau perubahan produk hukum perpajakan.

4. P3B


Sebanyak 75 dokumen P3B di Perpajakan DDTC sudah disajikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Pengguna dapat langsung memilih bahasa dokumen yang ingin dibaca.

P3B merupakan kanal yang menyuguhkan daftar perjanjian penghindaran pajak berganda antara Indonesia & negara mitra lengkap dengan MLI.

5. DDTC Indonesian Tax Manual (DDTC ITM)

DDTC ITM merupakan ulasan hukum normatif di bidang perpajakan dalam bahasa Inggris yang diperbarui 2 pekan sekali.

Disusun secara komprehensif, komplet, mudah dipahami, dan up-to-date sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan terbaru, DDTC ITM disajikan dalam format bahasa Inggris.

Dengan ketersediaan sumber daya berbahasa Inggris di Perpajakan DDTC, praktisi bidang pajak di Indonesia memiliki kesempatan emas untuk meningkatkan kemampuan berbahasa.

Kunjungi perpajakan.ddtc.co.id dan tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda mulai hari ini! (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 29 Mei 2024 | 18:01 WIB KAMUS PPH

Apa Itu Formulir 1721-B1?

BERITA PILIHAN
Rabu, 29 Mei 2024 | 19:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

BKF Sebut Pencairan Dana JETP Berpotensi Terkendala, Ini Sebabnya

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:01 WIB KAMUS PPH

Apa Itu Formulir 1721-B1?

Rabu, 29 Mei 2024 | 17:45 WIB PERDAGANGAN KARBON

BKF Catat Nilai Transaksi Bursa Karbon Masih Minim, Apa Tantangannya?

Rabu, 29 Mei 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PERDAGANGAN

Relaksasi Lartas, Pengusaha Tekstil Khawatir Gempuran Produk Impor

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:32 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Coretax DJP, Potensi Pajak dari Tiap WP Bisa Diprediksi Lebih Akurat

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:15 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Kadin Siapkan Whitepaper untuk Dukung Pelaksanaan Visi Misi Prabowo

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:00 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

DJP Sebut UMKM Lebih Untung Buka Usaha di IKN, Ternyata Ini Alasannya