KABUPATEN LUMAJANG

Jaring Investasi, Daerah Ini Janjikan Insentif Perpajakan

Redaksi DDTCNews
Rabu, 24 Februari 2021 | 16.15 WIB
Jaring Investasi, Daerah Ini Janjikan Insentif Perpajakan

Ilustrasi. (DDTCNews)

LUMAJANG, DDTCNews – Pemkab Lumajang, Jawa Timur siap memberikan insentif perpajakan dan kemudahan perizinan sebagai salah satu strategi memikat investor untuk menanamkan modalnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan pemkab memiliki komitmen kuat untuk menarik kegiatan investasi baru. Menurutnya, pemkab setidaknya menyiapkan dua strategi guna memikat para penanam modal.

Pertama, kemudahan dalam urusan perizinan untuk melakukan investasi di Kabupaten Lumajang. Kedua, pemberian insentif perpajakan sebagai daya tarik tambahan apabila melakukan investasi di wilayah tapal kuda Jawa Timur.

"Kami sudah melakukan berbagai kebijakan untuk menarik pengusaha, seperti pengusaha hotel misalnya, yakni kemudahan perizinan dan insentif di bidang perpajakan," katanya di laman resmi Pemkab Lumajang, dikutip Rabu (24/2/2021).

Bupati menjabarkan komitmen pemerintah tersebut sudah diwujudkan dengan mengamankan realisasi investasi pembangunan dua hotel. Adapun pemkab mengawal langsung semua perizinan dari kedua investor hotel dalam merealisasikan komitmen penanaman modal.

Thoriqul menyampaikan lokasi pembangunan kedua hotel baru itu berada di Jalan Slamet Wardoyo dan Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lumajang. Dua hotel yang akan dibangun merupakan hotel kelas bintang 3.

"Untuk dua hotel ini telah kami minta, perizinannya hotel bintang tiga dan bintang tiga plus, karena fasilitasnya memenuhi syarat menjadi hotel dengan standar bintang tiga, serta fasilitas lainnya," ujarnya.

Thoriqul menambahkan pemkab saat ini juga mengawal perizinan baru untuk pembangunan hotel dan resort di Bukit Gending di kawasan Ranu Regulo. Proses perizinan sudah mendapatkan persetujuan final dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Ini sudah ada proses perizinan yang telah keluar, hingga sudah ada surat dari KLHK. On progres hari ini saya pantau sudah mulai dikerjakan," tuturnya. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.