KABUPATEN PROBOLINGGO

Meski Low Season, Setoran PAD Sektor Pariwisata Tetap Tinggi

Redaksi DDTCNews
Senin, 16 April 2018 | 11.18 WIB
Meski Low Season, Setoran PAD Sektor Pariwisata Tetap Tinggi

KRAKSAAN, DDTCNews – Dinas Pemuda Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo mampu meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp456 juta dari sektor pariwisata sepanjang triwulan pertama 2018.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Lamongan M. Sidik Widjanarko menyatakan realisasi PAD selama triwulan pertama 2018 sudah mencapai 29,13% dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp1,56 miliar sepanjang tahun 2018.

“Berkat kerja keras seluruh petugas, PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten Probolinggo tetap tinggi atau tercapai 29,13% dari target Rp1,56 miliar,” paparnya di Kraksaan, Minggu (15/4).

Menurutnya realisasi PAD tetap tinggi meskipun sektor pariwisata dalam kondisi low season pada triwulan pertama 2018. Berdasarkan hasil realisasi PAD itu, Sidik merasa optimis target PAD sebesar Rp1,5 miliar bisa dicapai sebelum tutup buku 2018.

Menurutnya upaya itu dilakukan dengan melakukan perbaikan fasilitas pendukung, sekaligus meningkatkan promosi wisata.

“Kami akan membenahi pelayanan dan fasilitasnya dan harap semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Probolinggo, sehingga target PAD 2018 bisa tercapai,” paparnya seperti dilansir wartabromo.com.

Adapun realisasi PAD Kabupaten Probolinggo pada triwulan pertama 2018 tersebut berasal dari sektor-sektor pariwisata seperti Gunung Bromo, Wisma Ucik, Pantai Bentar, air terjun Madakaripura, arung jeram, Ronggojalu, Ranu Segaran dan air panas Tiris. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.