DEDDY CORBUZIER:

Yuk Bayar Pajak!

Redaksi DDTCNews | Jumat, 29 Desember 2017 | 10:20 WIB
Yuk Bayar Pajak!

BAGI sebagian besar orang, urusan perpajakan lebih bersifat pribadi atau bukan menjadi konsumsi orang lain alias rahasia. Namun hal berbeda ditunjukan oleh artis sekaligus pesulap Deddy Corbuzier.

Medio Oktober lalu, secara terang benderang pria berkepala plontos itu merilis besaran tagihan pajak yang ia setor kepada negara. Secara langsung ia mengunggah video di akun Instagramnya saat menyambangi kantor pajak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

“2,5 miliar saya bayar. Wajib pajak yang baik dong. Amin, amin. Dibantu ya, Pak, ya,” kata pria dengan nama lengkap Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Zaskia Gotik Ingatkan WP Segera Urus SPT Tahunan dan Validasi NIK-NPWP

Pembayaran pajak sebesar Rp2,5 miliar itu adalah untuk pajak penghasilan (PPh) tahun 2016. Secara rinci, kewajiban yang harus dipenuhi oleh ayah satu anak ini adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subjek pajak dalam negeri.

Tidak berhenti disitu, pria yang jadi brand ambassador perusahaan logistik ini juga mengimbau sesama pekerja seni untuk terbuka dalam urusan perpajakan. Himbauan yang lebih terdengar seperti sindiran ini ia lontarkan pasca heboh isu artis yang punya barang premium namun terindikasi menunggak pajak.

“Ini isi hati petugas pajak dan isi hati saya. Karena begini, berapa banyak selebriti-selebriti yang isi Instagram, isinya ketika wawancara di media itu yang dipamerin adalah mobil Lamborgini, Ferarri, hartanya, rumah, dan sebagainya. Tapi itu mobil Lambo pajaknya belum dibayar atau bodong,” cetus Deddy.

Baca Juga:
Ingatkan WP Lapor SPT Tahunan, Sandra Dewi: Taat Pajak Itu Penting

Oleh karena itu, sekali ia mengingatkan kepada rekan-rekannya sesama pekerja seni bahwa kesadaran mengenai perpajakan merupakan persoalan penting. Karena itu merupakan kewajiban yang melekat sebagai warga negera.

“Jadi untuk teman-teman selebriti di Indonesia yuk bayar pajak. Bayar pajak itu enggak keren, karena sudah seharusnya bayar pajak,” tutupnya. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 25 April 2024 | 18:54 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Level SAK yang Dipakai Koperasi Simpan Pinjam Tidak Boleh Turun

Kamis, 25 April 2024 | 18:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Ajukan e-SKTD untuk Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tagihan Listrik dan Air dalam Sewa Ruangan Kena PPN, Begini Aturannya

Kamis, 25 April 2024 | 17:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Pemerintah Siapkan Tarif Royalti 0% untuk Proyek Hilirisasi Batu Bara

Kamis, 25 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

WP Tak Lagi Temukan Menu Sertel di e-Nofa, Perpanjangan Harus di KPP

Kamis, 25 April 2024 | 15:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ingat, Pakai e-Bupot 21/26 Tidak Butuh Installer Lagi Seperti e-SPT

Kamis, 25 April 2024 | 15:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

RI Pasang Target Lebih Ambisius dalam Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca