SEWINDU DDTCNEWS
PELANTIKAN PEJABAT

Lantik Dua Pejabat Eselon I, Begini Harapan Menko Darmin

Redaksi DDTCNews
Rabu, 23 Mei 2018 | 14.09 WIB
Lantik Dua Pejabat Eselon I, Begini Harapan Menko Darmin

JAKARTA, DDTCNews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melantik dua pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I pada Selasa (22/5). Melalui pelantikan tersebut, Darmin berharap adanya percepatan kinerja dalam perbaikan iklim usaha di tanah air.

"Kita sedang punya fokus dua program yakni peningkatan daya saing dan OSS (Online Single Submission) yang seharusnya sebelum akhir bulan sudah bisa dirilis," katanya.

Pejabat yang dilantik yakni Bambang Adi Winarso sebagai Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri. Bambang sebelumnya mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Sesmenko dan sebagai staf ahli bidang Pengembangan Daya Saing Nasional.

Pejabat kedua yakni Lestari Indah sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional yang sebelumnya di Badan Koordinasi penanaman modal (BKPM).

Tak hanya itu, Darmin juga berharap pejabat yang baru dapat memperbaiki ranking Indonesia dalam Easy of Doing Business (EoDB). Perbaikan tersebut diharapkan dapat menarik minat investor masuk ke pasar Indonesia.

Langkah perbaikan menurutnya akan dilakukan dalam tahun ini. Meskipun evaluasi dari Bank Dunia baru akan dimulai pada 2019. Adapun, untuk tahun 2018 tinggal menunggu hasil evaluasi pada Oktober nanti.

"Dengan perubahan ini kita berharap tentu semakin kuat dan solid. Yang namanya kerja kita sebetulnya tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri, Pembagian pekerjaan tidak seperti kue, tetap ada titik singgung dan overlapping. Maka itu, dalam bekerja harus saling mendukung, tidak mungkin suatu pekerjaan bisa dipisahkan dengan yang lain,” terangnya.

Terkait, batal rilisnya perizinan OSS, Darmin berharap pergantian pejabat ini dapat mempercepat kerja pemerintah untuk merilis layanan kemudahan dalam perizinan tersebut, sehingga dapat berdampak positif pada perbaikan iklim investasi. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.