LOWONGAN KERJA

Kementerian Desa PDTT Buka Lowongan CPNS, Begini Alur Pendaftarannya

Redaksi DDTCNews | Selasa, 12 November 2019 | 14:09 WIB
Kementerian Desa PDTT Buka Lowongan CPNS, Begini Alur Pendaftarannya

JAKARTA, DDTCNews—Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) tahun ini turut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ada 230 lowongan CPNS yang dibuka, dan pendaftarannya dibuka Senin (11/11/2019).

Perincian formasi CPNS 2019 Kementerian Desa PDTT resmi dirilis dalam Pengumuman Nomor: 5/KP/01.01/XI/2019. Pengumuman tersebut dapat diakses pada laman resmi Kementerian Desa PDTT www.kemendesa.go.id.

Dari 230 formasi yang dibuka itu akan tersebar di seluruh direktorat, sekretariat jenderal dan badan lainnya di bawah Kementerian Desa PDTT. Formasi itu terdiri dari formasi umum dan formasi khusus bagi pelamar cumlaude, disabilitas dan putra-putri Papua.

Baca Juga:
Angkanya Tinggi, 23% Pemuda RI Tidak Menempuh Pendidikan atau Bekerja

Dari formasi yang dibuka mulai dari analis pertama auditor, analis barang milik negara, analis bencana, analis hukum, analis humas, analis kawasan transmigrasi, analis lingkungan hidup, analis pangan dan lainnya.

Para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Pendaftaran CPNS dilakukan pada 11-25 November secara online melalui sscasn.bkn.go.id. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.

Baca Juga:
Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka Besok, Ini Jadwal Lengkapnya

Kemudian dilanjutkan pengumuman seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Adapun alur pendaftaran CPNS 2019 selengkapnya adalah pelamar membuka portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu pelamar membuat akun SSCN 2019 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.

Setelah itu, pelabar login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah itu, unggah foto diri memegang KTP dan kartu informasi akun. Pelamar melengkapi biodata. Pastikan data yang diisikan telah benar.

Kemudian, pelamar memilih formasi dan jabatan. Lengkapi data, unggah sejumlah dokumen persyaratan ke portal SSCASN. Cek resume dan cetak kartu pendaftaran SSCN 2019. Data pendaftaran akan diverifikasi. Daftar peserta yang lolos atau tidak akan diumumkan. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Senin, 04 Maret 2024 | 09:45 WIB KETENAGAKERJAAN

Angkanya Tinggi, 23% Pemuda RI Tidak Menempuh Pendidikan atau Bekerja

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:03 WIB INFORMASI PERPAJAKAN

Awas Penipuan! DJP Pastikan Saat Ini Tidak Membuka Lowongan Pekerjaan

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:00 WIB INFORMASI PERPAJAKAN

Hati-hati Hoaks Lowongan Kerja di Kantor Pajak! Cek Dulu Akun Resminya

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:20 WIB APARATUR SIPIL NEGARA

Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka Besok, Ini Jadwal Lengkapnya

BERITA PILIHAN