EDUKASI PAJAK

Kanwil DJP Kalbar Apresiasi Kinerja Relawan Pajak Kampus

Redaksi DDTCNews | Selasa, 07 Mei 2019 | 14:52 WIB
Kanwil DJP Kalbar Apresiasi Kinerja Relawan Pajak Kampus

Relawan pajak menerima penghargaan dari Kanwil DJP Kalbar karena dinilai berprestasi. (Foto: pontianakpost.co.id)

PONTIANAK,DDTCNews – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat (Kanwil DJP Kalbar) menggelar acara Apresiasi Relawan Pajak yang berlangsung pada Jumat (3/5/2019) bertempat di Aula Kantor Wilayah DJP Kalbar.

Kegiatan yang dihadiri oleh 54 relawan pajak dan pengurus tax center dari Universitas Tanjungpura, STIE Widya Dharma, Politeknik Negeri Pontianak, Akademi Perpajakan Panca Bhakti dan Universitas Muhammadiyah Pontianak ini pun berlangsung meriah.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Kalbar Farid Bachtiar. Dia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada relawan pajak yang telah membantu dalam pelayanan laporan SPT Tahunan PPh tahun 2019, sehingga capaian pelaporan bisa terealisasi sebesar 132,28% dari target.

Baca Juga:
WP Ini Ditetapkan Jadi Tersangka Gara-Gara Tak Setor Pajak Rp1 Miliar

Dia juga menyampaikan pentingnya melaporkan pajak melalui e-filing, karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan perkembangan digitalisasi segala jenis laporan, maka penggunaan efiling SPT Tahunan juga merupakan salah satu bentuk upaya DJP dalam mendukung program go-green.

“Kamis sangat optimistis dengan semakin patuhnya wajib pajak dalam melaporkan kewajibannya, target penerimaan pajak di Kanwil DPJ Kalbar tahun ini sebesar Rp7,8 triliun dapat tercapai. Relawan pajak tahun ini juga akan berpengaruh besar atas pencapaian itu,” ungkapnya.

Farid menambahkan relawan pajak mempunyai peran sebagai mediasi antara wajib pajak dengan DJP dalam bentuk kontribusi asistensi dalam layanan. Diharapkan untuk masa mendatang, kegiatan ini bisa berlanjut dengan kegiatan lain yang dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wajib pajak, seperti kegiatan lomba cerdas cermat, pengenalan pajak ke dalam dunia pendidikan melalui tax goes to campus atau tax goes to school.

Baca Juga:
USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Salah satu dari relawan pajak dari Politeknik Negeri Pontianak, Rana, ikut menyampaikan pendapatnya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, edukasi perpajakan akan memberikan dampak yang sangat baik di masa mendatang. Sebab, edukasi bisa mengubah persepsi masyarakat terhadap pentingnya pajak.

“Kegiatan ini mesti terus berjalan. Dengan menjadi relawan pajak mereka akan mendapat pengalaman baru dan menarik menjadi relawan pajak. Kesan mendalam adalah saat melayani wajib pajak yang ramai pada saat akhir masa pelaporan pajak, dan cara melayani yang baik dalam situasi yang berubah-ubah,” ujarnya dilansir dari pontianakpost.co.id.

Pada akhir acara, diberikan penghargaan berupa piagam dan hadiah kepada sembilan relawan pajak yang mempunyai prestasi menurut penilaian Kanwil DJP Kalbar. Penghargaan tersebut dibagi untuk beberapa kategori, yaitu untuk kategori jumlah asistensi kepada wajib pajak, kategori relawan pajak teraktif, dan yang mempunyai nilai tertinggi pada saat uji kemampuan pengetahuan perpajakan.


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:00 WIB KANWIL DJP KALBAR

WP Ini Ditetapkan Jadi Tersangka Gara-Gara Tak Setor Pajak Rp1 Miliar

Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:07 WIB KANWIL DJP NUSRA

DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Senin, 11 Maret 2024 | 14:30 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:00 WIB RESUME PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI

Sengketa Koreksi DPP PPN atas Jasa Pengangkutan Pupuk

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?