RESHUFFLE KABINET

Ini Janji Sri Mulyani Pada Rakyat Indonesia

Redaksi DDTCNews | Kamis, 28 Juli 2016 | 10:45 WIB
Ini Janji Sri Mulyani Pada Rakyat Indonesia

JAKARTA, DDTCNews – Pengangkatan kembali Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan terus menjadi sorotan. Pasalnya sosok Sri Mulyani yang tegas dan saklek diharapkan banyak pihak mampu memberikan suntikan energi pada ekonomi Indonesia yang tengah loyo.

Sri Mulyani merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk menduduki kembali posisi Menteri Keuangan. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik guna menyukseskan program Presiden.

“Saya akan melihat bagaimana struktur anggaran, apa saja yang telah dicapai Pak Bambang sebelumnya, dan apa saja yang telah menjadi kesepakatan dengan DPR, serta bagaimana rencana yang telah disusun Menteri Keuangan sebelumnya,” tuturnya seperti dikutip laman resmi Sekretariat Kabinet, Kamis (28/7).

Baca Juga:
Bertemu S&P, Sri Mulyani Sebut Konsolidasi Fiskal RI Cepat dan Kuat

Seperti diketahui, sebelum dipanggil Presiden untuk pulang kampung, Sri Mulyani masih menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia.

Dia mengatakan Presiden Bank Dunia telah memberitahukan keputusan pengunduran dirinya kepada seluruh Board of Director (BoD).

“Mereka memahami pentingnya memperkuat perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga:
Pasar Keuangan Tak Stabil, Penarikan Utang APBN Masih Minim

Menurut Sri Mulyani, Bank Dunia memandang Indonesia sebagai salah satu negara yang diharapkan bisa mencapai dua tujuan yang sesuai dengan tujuan Bank Dunia.

“Pertama mengentaskan kemiskinan dan kedua mengakselerasi proses pemerataan kesejahteraan, terutama bagi kelompok 40% ke bawah,” pungkasnya. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 27 Maret 2024 | 10:37 WIB PEREKONOMIAN INDONESIA

Bertemu S&P, Sri Mulyani Sebut Konsolidasi Fiskal RI Cepat dan Kuat

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:15 WIB KINERJA FISKAL

Pasar Keuangan Tak Stabil, Penarikan Utang APBN Masih Minim

Senin, 25 Maret 2024 | 16:00 WIB PENERIMAAN PAJAK

Turun 27 Persen, Setoran Pajak dari Sektor Tambang Hanya Rp 19 Triliun

Senin, 25 Maret 2024 | 14:00 WIB PENERIMAAN PAJAK

Penerimaan Pajak dari PPN Dalam Negeri Turun 26 Persen, Ada Apa?

BERITA PILIHAN