HUNGARIA

Genjot Investasi Teknologi, Pemerintah Tawarkan Skema Insentif Baru

Redaksi DDTCNews | Rabu, 02 Oktober 2019 | 18:07 WIB
Genjot Investasi Teknologi, Pemerintah Tawarkan Skema Insentif Baru

Ilustrasi. 

BUDAPEST, DDTCNews – Pemerintah Hungaria akan menawarkan sistem stimulus baru untuk investor swasta yang menggunakan teknologi inovatif. Kebijakan ini akan menghilangkan persyaratan penciptaan lapangan kerja bagi investor swasta untuk dapat menerima fasilitas pajak.

Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Péter Szijjártó mengatakan kebijakan tersebut diambil karena ada persaingan global dalam proyek investasi internasional. Untuk itu, stimulus diberikan guna memastikan proyek investasi yang berorientasi teknologi tercipta.

“Mulai sekarang pemerintah juga akan menyediakan dana untuk proyek-proyek investasi yang membawa proses, prosedur, dan teknologi baru ke Hungaria atau yang meningkatkan nilai tambah dari tempat kerja yang ada,” ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga:
Ajukan Pemanfaatan PPh Final 0 Persen di IKN, Begini Ketentuannya

Selain itu, minimum investasi yang diperlukan sebagai syarat untuk mendapatkan fasilitas pajak juga telah dikurangi. Perusahaan kini juga tidak lagi diharuskan untuk membayar di muka atas sebagian pajak perusahaan yang diestimasikan selama satu tahun pajak.

Szijjarto menambahkan fokusnya sekarang bukan pada menciptakan sejumlah pekerjaan baru yang kuat. Fokus pemerintah lebih kepada peningkatan teknologi, nilai tambah dan pangsa penelitian, serta pengembangan dari pekerjaan yang sudah ada.

Secara lebih rinci, kebijakan ini akan membuat perusahaan di Hungaria yang memperkenalkan teknologi baru untuk meningkatkan daya saing berhak mendapat insentif tunai hingga 50% dari nilai investasinya.

Baca Juga:
Manfaatkan Tax Holiday di IKN, WP Harus Diperiksa Terlebih Dahulu

Adapun langkah kebijakan ini ditempuh guna mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi Hungaria melambat menjadi 4,9% setelah sebelumnya mencapai 5,3%.

“Apapun yang Anda habiskan untuk R&D, dua kali lipat akan dikurangkan dari basis pajak perusahaan Anda,” tegasnya seperti dilansir kfgo.com.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN