LAPORAN DDTC DARI SINGAPURA

Dua Profesional DDTC Mengikuti Kursus Lisensi IP di Singapura

Redaksi DDTCNews
Senin, 04 November 2019 | 11.15 WIB
Dua Profesional DDTC Mengikuti Kursus Lisensi IP di Singapura

Dua profesional DDTC berfoto bersama Catherine Lee, Senior Partner Dentons Rodyk & Davidson LLP.

SINGAPURA, DDTCNews – Memasuki awal November 2019, DDTC kembali mengirimkan dua orang profesionalnya untuk mengikuti Basic & Intermediate Licensing Course di Singapura.

Kursus yang diselenggarakan oleh IPOS International dan Licensing Executives Society Singapore ini berlangsung pada 4—6 November 2019. Adapun profesional DDTC yang mengikuti program ini adalah Assistant Manager of Transfer Pricing Services DDTC Muhammad Putrawal Utama dan Specialist of Transfer Pricing Services DDTC Yurike Yuki.

Selama kursus, materi yang akan dibahas fokus pada aspek-aspek perjanjian lisensi dan valuasi harta tidak berwujud terutama yang berkaitan dengan merek, hak cipta, paten, maupun desain. Topik yang dibahas adalah IP Strategy, Basic Contract LawStructure of LicenseDispute Resolution, IP ValuationAnatomy of Licensing AgreementInternational Aspects of IP Transactions, dan Licensing Game.

Lebih lanjut, materi kursus akan disampaikan oleh pengajar yang berasal dari berbagai kalangan seperti akademisi dan praktisi dengan pengalaman yang mumpuni baik di bidang hukum, valuasi, maupun riset. Para profesional DDTC akan belajar dan mendapatkan pengetahuan tambahan yang bersifat teoretis dan praktis dengan mengikuti program kursus ini.

Para pengajar akan menyajikan berbagai macam prinsip dan prosedur negosiasi perjanjian lisensi, termasuk skenario “hands-on” serta aplikasi metode valuasi yang memungkinkan peserta untuk mempraktikkan langsung materi yang diajarkan, dengan supervisi dan panduan dari para pengajar.

Pada hari pertama, materi yang disajikan terkait dengan hukum kontrak secara umum dan struktur perjanjian lisensi yang akan dibawakan oleh George Hwang sebagai Direktur dari George Hwang LL.C yang merupakan firma hukum dengan spesialisasi di bidang Intellectual Property dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan juga Suresh Sachi yang merupakan General Counsel A*STAR, sebuah lembaga riset di bidang teknologi sains.

Hari kedua, materi yang dibahas adalah mengenai IP Valuation tingkat dasar yang akan disampaikan oleh Terrence Ang, partner dari konsultan valuasi terkemuka di Singapura serta dilanjutkan dengan Licensing Game yang dibawakan oleh George Hwang dan Sharon Chiang yang memiliki spesialisasi di bidang penyusunan kontrak dan transfer teknologi di industri kesehatan dan sains.

Hari terakhir, partisipan akan disuguhkan materi mengenai IP Valuation tingkat lanjutan oleh Terrence Ang, Anatomy of Licensing Agreement oleh Lionel Tan, dan aspek internasional yang berkaitan isu konflik transaksi IP oleh George Hwang.

Keikutsertaan 2 (dua) orang profesional DDTC dalam kursus Basic & Intermediate Licensing di Singapura ini merupakan salah satu bagian dari program Human Resource Program Development (HRDP). HRDP merupakan program yang diberikan oleh DDTC kepada para profesionalnya untuk mengikuti berbagai pelatihan, kursus, hingga studi lanjut S2 di berbagai instansi dan universitas ternama, baik di dalam maupun luar negeri.*

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.